Undang Ustad, Siswa Peringati Tahun Baru Islam

Senin 01-08-2022,13:45 WIB
Reporter : HOS
Editor : Christian Nugroho

MUARADUA - Guna menanamkan nilai-nilai Islami ke siswa-siswi, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Buay Pemaca mengundang ustad untuk memberikan tausiah ke siswa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Jum'at (29/7/2022).

Kepala SMPN 01 Buay Pemaca, Sofyanto, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan sengaja guna mengingatkan kepada para siswa/i untuk senantiasa mengingat tahun baru Islam dan perjuangan nabi Muhammad Saw.

"Tahun baru Islam ini dimulainya perjalanan atau hijrah Nabi Muhammad Saw dari Mekkah ke Madinah, dan diharapkan para siswa dapat meneladani Nabi Muhammad, dengan berhijrah menuju kehidupan yang lebih baik," ucapnya.

Dengan begitu dirinya mengajak untuk memanfaatkan waktu dengan bijak, manfaatkan segala fasilitas dan kecanggihan teknologi di zaman ini dengan positif. Jangan lalai dengan bermain game atau sosial media sampai lupa waktu, apalagi sampai lalai dalam ibadah dan pembelajaran

Ia menambahkan, momentum tahun baru Islam ini harus bisa menjadi langkah baru bagi keluarga besar SMPN 01 Buay Pemaca ke depannya dalam membangun dan memajukan seklolah.

“Mari kita gunakan waktu sebaik-baiknya demi memajukan diri sendiri dan sekolah kita tercinta ini," tandasnya. (dal)

Tags :
Kategori :

Terkait