Akses Warga di Kecamatan Sindang Danau Nyaris Putus

Akses Warga di Kecamatan Sindang Danau  Nyaris Putus

SUNGAI ARE - Akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa waktu belakang ini, sehingga membuat beberapa titik diwilayah Kecamatan Sungai Are mengakibatkan bencana alam.

 

Salah satunya, akses jalan Desa Cukohnau Kecamatan Sungai Are menuju Desa Tebat Layang, Kecamatan Sindang Danau nyaris Putus. Dimana posisi jalan tersebut tempatnya terletak diapit dengan sunga dan sawah, sehingga mengakibatkan jalan tersebut menjadi terbis.

 

Kepala Desa Cukohnau, Elvan Aswad membenarkan bahwa kondisi jalan tersebut hampir putus akibat terjang air hujan yang melanda diwilayah tersebut.

 

 

 

 

Dikatakannya, hampir 90 persen masyarakat desa Cukohnau menggunakan jalan ini untuk akses ke kebun, sedangkan badan sawah dijadikan sebagai jalan ini merupakan urat nadi masyarakat desa Cukohnau.

 

“Apalagi jalan ini juga akses untuk menuju ke desa Tebat Layang. Maka dari itu atas nama masyarakat Desa Cukohnau dan Tebat Layang kami mengharapkan kepada pihak terkait untuk dapat membantu dan memperhatikan akses jalan tersebut,’’ ungkapnya, Minggu (2/1).

 

Untuk sementara ini, jelasnya, Pemerintah Desa Cukohnau bersama masyarakat gotong royong secara manual agar jalan benar-benar tidak putus.

Sumber: