Amerika Serikat Melalui Program MCC Jajaki Kerjasama Pengembangan LRT di Sumsel

Amerika Serikat Melalui Program MCC Jajaki Kerjasama Pengembangan LRT di Sumsel

PALEMBANG - Pemerintah Amerika Serikat (AS)  melalui program Millennium Challenge Compact (MCC) akan menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dalam mengembangkan Light Rail Transit (LRT)  yang ada di Sumsel. 

 

Hal tersebut terungkap  saat Gubernur  Sumsel H Herman Deru menerima  audiensi Tim Due Diligence Program Compact  2 oleh Millennium Challenge Corporation (MCC), di ruang tamu Gubernur, Senin (28/3). 

 

Gubernur Herman Deru mengatakan, adanya keinginan AS tersebut  merupakan kabar baik mengingat sejauh ini Pemprov Sumsel telah melakukan berbagai upaya untuk  penyelamatan aset dan mentrigger LRT agar menjadi moda transportasi yang diminati masyarakat. 

 

“Butuh upaya untuk merubah selera orang dari kebiasaan bertransportasi dengan alat tertentu ke alat tertentu tentu harus ada kelebihan-kelebihan dan menarik minat masyarakat,” tuturnya. 

 

Herman Deru mengungkapkan, penambahan fasilitas  yang memanjakan bagi pengguna LRT karena  memiliki kelebihan dibanding moda transfortasi  lainnya tentu akan menarik minat masyarakat. 

 

“Usulan yang telah diberikan ke MCC sudah diberikan berdasarkan kebutuhan, yang terdiri dari usulan super prioritas dan prioritas,” katanya 

 

Herman Deru  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengakselarasi rencana tersebut  agar dapat berjalan tepat waktu. 

 

Sumber: