Aparatur Desa Dilatih Tata Kelola Desa

Aparatur Desa Dilatih Tata Kelola Desa

MUARADUA - Guna meningkatkan kemampuan kapasitas kepada para pemangku kepentingan desa dan atau adat desa dalam tata kelola desa.

 

Pusat Bimbingan Teknik Padepokan Literasi Nusantara bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) menggelar Sosialisasi Bimbingan Teknik Tata Kelola Desa Bagi Aparatur Desa, diaula Dinas PMPD. Selasa (4/1).

 

Dalam Bimtek itu sendiri peserta yang hadir teridiri dari 1 Kepala Desa per Kecamatan serta masing-masinf Camat yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMPD Juproni, S. Pd. I, M. Si.

 

 

 

 

Kepala Dinas PMPD didampingi Sekertaris Dinas PMPD Evan Kurniawan, SE, serta Kabid ADM dan Kerjasama Antar Desa Zainal Arifin, TD, SE, Kabid Perencanaan dan Pembangunan Desa Subhan Arzal, SE.

 

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PMPD Juproni, S. Pd. I, M. Si menyampaikan bahwa kemampuan kapasitas kepada para pemangku kepentingan desa dan atau adat desa dalam tata kelola desa itu sangat penting.

 

"Dimana yang telah kita ketahui untuk memajukan desa ini sendiri sesuai dengan Sumberdaya Manusia yang mampuni dalam mengelola desa," ujarnya.

Sumber: