Bangunan Salah Satu Dinas Terancam Ambrol

Bangunan Salah Satu Dinas Terancam Ambrol

MUARADUA - Dampak dari lokasinya yang terletak pada kondisi terjal, salah satu kantor instansi dilingkungan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terancam ambrol.

Diketahui kantor yang terancam ambrol tersebut yakni Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP, KB, PP dan PA).

Berdasarkan pantauan dilapangan, Selasa (31/5), kondisi kantor itu sendiri terletak pada lokasi yang rentan terancam bencana alam. Pasalnya, kondisi tanah yang terjal bahkan sudah tanah sudah mulai mengalami retak dan hampir longsor. Sehingga dihawatirkan akan mengalami ambrol akibat pergeseran tanah tersebut.

YD, salah satu pegawai Dinas terkait mengaku bahwa dirinya merasa khawatir pada saat bekerja jika terjadinya hujan dan angin.

"Kalau lagi hujan deras ditambah angin sebenarnya merasa was-was sih, takutnya longsor karena tanah dibelakang ini sudah mulai retak. Bahkan posisi tanah sudah mulai turun," ungkapnya.

Dikatakannya, kondisi kantor yang terletak dilokasi rawan terjal seperti ini memang sangat rentan terjadi longsor, sehingga apabila dibiarkan maka akan semakin parah.

"Sebenarnya, kalau ditanggulangi masih bisa aman, tapi kalau dibiarkan saja ya pastinya semakin parah. Bahkan ancaman kantor hingga para pegawai yang bekerja dikantor ini," terangnya.

Sementara itu terkait hal ini, Umu Manazilawati, S. KM.,M.M, selaku Kepala Dinas PP,KB,PP dan PA saat dikonfirmasi mengatakan bahwa akan dilakukan perbaikan.

"Sudah diajukan perbaikan atau penanggulangan dan sudah di Acc TAPD bahkan sudah diprioritaskan pada tahun 2023 nanti," tandasnya. (dal)

Sumber: