Danau Ranau Ramai, Dikunjungi Pengunjung Luar Daerah

Danau Ranau Ramai, Dikunjungi Pengunjung Luar Daerah

BANDING AGUNG - Objek wisata Danau Ranau memang merupakan tujuan tempat wisata favorit saat-saat musim libur akhir pekan. Pantai Pelangi dan Pantai Bidadari juga menjadi tempat pavorit bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

 

Selain tempat-tempat wisata seperti pantai bidadari dan pantai pelangi, lokasi wisata air panas juga meruupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi pengjunjung. Sebab selain sejuk, lokasinya juga sangat bagus dengan suguhan pemandangan Bukit Seminung.

 

“Alhamdulillah, kunjungan sudah mulai ramai, baik wisatawan dari lokal maupun dari luar daerah seperti tetangga Lampung, Baturaja dan Muara Enim, bahkan dari Palembang. Tentunya mereka ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di objek wisata kita ini,” ungkap Mahesa, salah satu pedagang pusat kuliner dan oleh-oleh Danau Ranau.

 

Mahesa menjelaskan, wisatawan yang datang ke Pantai Bidadari ini bisa menikmati berbagai tempat yang sudah disediakan. Seperti bermain Bnana Boat, Jetski dan yang lainnya. Hingga bisa menikmati pemandangan Danau Ranau dan gunung Seminung yang menjulang, sembari menikmati alam yang sejuk dan rindangnya pepohonan dan keindahan.

 

“Kalau dilihat situasai di objek wisata Danau Ranau ini hampir setiap tempat-tempat wisata selalu ramai dikunjungi instansi pemerintah dan swasta untuk acara-acara tertentu dan warga yang berwisata. Apalagi libur akhir pekan seperti ini, sangat pas sekali bagi mereka yang berkunjung. Kita juga sebagai pedagang ketiban rezeki,” imbuhnya.

 

Dikatakannya, objek wisata dengan keindahan alam yang luar biasa ini tentu saja membuat pengunjung lebih betah dengan kenyamanan dan keamanan. “Dengan suasana alam yang sejuk dan asri, pengunjung pasti bakalan betah, apalagi pengembangan fasilitasnya juga sudah memadai,” katanya.

 

Sementara itu, Amoi, salah satu pengunjung asal Muara Enim mengatakan kedatangan dirinya bersama keluarga berlibur ke Danau Ranau ini bertujuan untuk melepas lelah, karena sudah lama menginginkan untuk berkunjung ke Danau Ranau.

 

Sumber: