Dinsos Ancam Cabut Agen Nakal Peyalur Bansos

Dinsos Ancam Cabut Agen Nakal Peyalur Bansos

MUARADUA - Menanggapi keluhan masyarakat diberbagai Kecamatan diwilayah Kabupaten OKU Selatan terkait Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai berupa Beras dan Telor yang dihitung tak sesuai dengan nominal uang yang telah ditetapkan, Pemerintah kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Sosial setempat mengaku bakal memberikan sangsi kepada agen yang penyalur yang nakal.

 

Diketahui, Bantuan Sosial non tunai itu sendiri disalurkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) bekerjasama dengan Bank Mandiri yang disalurkan secara bertahap. Nominal yang diterima oleh Penerima Keluarga Manfaat (PKM) sebesar Rp. 2.400.000 tersebut disalurkan secara bertahap dengan bentuk beras dan telur.

 

Namun, ada beberapa PKM yang menilai bahwa beras dan telur yang mereka terima selama pertahun itu sendiri pada saat dikalkulasikan cukup jauh untuk mencapai nominal 2. 400.000 tersebut.

 

Baca Juga Lagi Masak Didapur Istri Dibakar Suami, Setelah Dirawat Akhirnya Meninggal Dunia

 

Baca Juga Rumah Warga di Desa Damarpura Habis di Lahap Sijago Merah

 

Baca Juga Isu Honorer Bakal Dihapuskan, Guru Honor di OKU Selatan Cemas

 

 

 

 

Oleh sebab itu menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Sosial mengancam agen brilink yang meraup untung besar untuk dihentikan sebagai agen brilink.

 

Sumber: