Disdik Minta PAUD dan PKBM Terakreditasi

Disdik Minta PAUD dan PKBM Terakreditasi

MUARADUA – Guna meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) meminta agar semua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) mampu memenuhi standar nasional dengan terakreditasi.

 

Untuk menggapai itu semua, Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar pendampingan Penjaminan Mutu PAUD Kabupaten OKU Selatan, di aula Dinas Pendidikan, pada beberapa waktu lalu.

 

Pelaksanaan pendampingan akreditasi itu sendiri diikuti oleh 100 Peserta Lembaga PAUD dan PNF, yang terdiri dari 86 PAUD dan 14 PKBM, dengan menghadirkan Alhanan, M. Si selaku Ketua BAN Prov. Sumsel sekaligus sebagai Narasumber Ervina Oktasari, S.Pd.,M.M Selaku Narasumber.

 

 

 

 

Kemudian, turut hadir pula dalam kegiatan itu, Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo, serta Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Beni Suhendro, SH., M.M yang diwakilkan Plh Sekertaris Dinas Pendidikan Eduarken, S. Pd., M. Si didampingi Kabid PAUD dan PNF Istawiah, S.Sos., M. Pd.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Beni Suhendro, SH., M.M yang diwakilkan Plh Sekertaris Dinas Pendidikan, Eduarken, S. Pd., M. Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar satuan PAUD yang ada di Kabupaten OKU Selatan bisa meningkatkan mutu lembaga, pendidik, dan pembelajaran serta persiapan untuk akreditasi satuan PAUD tahun 2022.

 

Selain itu, sambungnyam tujuan diadakannya Pendampingan Akreditasi PAUD dan PKBM ini juga untuk memfasilitasi Satuan Pendidikan PAUD/TK/KB, dan PKBM mendapatkan Pendampingan akreditasi dan membimbing lembaga dalam memenuhi delapan standar serta bisa terakreditasi oleh BAN.

Sumber: