Herman Deru Dorong Produk Lokal Sumsel Masuk Pasar Nasional Melalui Gerakan Bangga Produk Buatan Indonesia

Herman Deru Dorong Produk Lokal Sumsel Masuk Pasar Nasional Melalui Gerakan Bangga Produk Buatan Indonesia

Hadiri Arahan Presiden Jokowi  di Nusa Dua Bali

 

NUSA DUA BALI - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru  hadir langsung mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo tentang aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia bertempat di Grand Hyatt Nusa Dua Bali, Jumat (25/3) pagi.

 

Dalam pengarahan Presiden tersebut dihadiri juga sejumlah Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah dan Badan Usaha Milik Negara.

 

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

 

ditujukan mengajak masyarakat Indonesia semakin bangga dengan membeli, menggunakan dan mengkonsumsi, serta mempromosikan produk-produk lokal bekualitas agar pelaku IKM nasional terus tumbuh dan berkembang.

 

Gubernur Herman Deru menyambut baik upaya yang ditempuh pemerintah pusat untuk mendorong pulihnya ekonomi salahsatunya melalui suatu gerakan cinta dan bangga dengan  produk lokal hasil produksi IKM, UKM dan UMKM yang kuakitasnya tidak kalah dari produk impor.

 

"Tentunya kita Pemprov Sumsel melalui OPD terkait akan mendorong produk produk lokal untuk masuk pasar bukan saja pasar lokal tapi nasional. Ini membutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk cinta akan produk kita sendiri utamanya yang dihasilkan IKM dan UKM yang ada di Sumsel," tandas Herman Deru ketika dimintai komentar terkait dengan arahan Presiden tersebut.

 

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan, untuk men-trigger pertumbuhan ekonomi sendiri melalui APBN, ABPD dan anggaran BUMN.

Sumber: