Lambat Pengajuan, 48 Dana Desa Belum Cair

Lambat Pengajuan, 48 Dana Desa Belum Cair

MUARADUA - Pencairan Dana Desa tahap Pertama Tahun Anggaran 2022 hingga saat ini masih menyisakan 48 Desa yang belum cair. Sebab baru akan dilakukan pengajuan pencairan.

 

Hal itu sebagaimana yang dibeberkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) OKU Selatan A. Romzi., SE., M.M melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Perencanaan Pembangunan Desa, Iqbal Surya, S. Kom, saat dibincangi Harian OKU Selatan (HOS), Selasa (10/5).

 

Dikatakannya, untuk pencairan tahap pertama dana desa tersebut sejauh ini memang terdapat 48 Desa yang saat ini baru akan diajukan pencairan.

 

 

 

 

"Pekan ini pengajuan terakhir pada tahap pertama, jika diajukan pada pekan ini maka diperkirakan dalam pekan depan akan cair," ungkapnya.

 

Untuk ke 48 Desa itu sendiri, jelasnya, terdiri dari 10 Kecamatan yang memang belum cair, karena memang terkendala lamban pengajuan dan dikarenakan cuti bersama.

 

Sementara itu untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), terangnya memang sudah diajukan dan sebagian sudah mulai dicairkan, bahkan sebagian sudah ada yang membagikan bantuan tersebut.

Sumber: