Rakerda Dinas PPKBPP dan PA Fokus Turunkan Stunting

Rakerda Dinas PPKBPP dan PA Fokus Turunkan Stunting

MUARADUA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana  Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Kabupaten OKU Selatan bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tingkat Kabupaten pada Tanggal 19 Mei mendatang.

 


Rakerda itu sendiri, bertujuan untuk mengevaluasi capaian kerja tahunan. Jika sebelumnya Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten OKU Selatan bersama Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Fasilitas Kesehatan Keluarga Berencana  (Faskes KB) susun strategi Operasional program Bangga Kencana dan Program Percepatan Penurunan Stunting.

 


Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten OKU Selatan Umu Manazilawati, SKM., M.M saat dibincangi. Rabu (11/5).

 


Dikatakannya, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana  Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Kabupaten OKU Selatan akan menggelar Rakerda yang akan mencanangkan Program Bangga Kencana dan Program Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten OKU Selatan.

 

 

 

 


"Dengan adanya pencanangan program ini nantinya diharapkan dapat mensinergikan semua program dan merencanakan strategi yang efektif dan efisien dalam penurunan stunting serta dapat mengevaluasi capaian program tahun 2021 dan implementasi program dari tingkat Kabupaten sampai dengan Kecamatan di Lini Lapangan," harapnya.

 


Pada acara Rakerda ini nantinya. Lanjut Umu akan ada materi dari berbagai narasumber yang terlibat dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten OKU Selatan yaitu, Bappeda, Dinkes, PKK dan IBI.
Dari beberapa narasumber nanti akan memaparkan tentang stategi Percepatan Penurunan Stunting/ arahan dari Kementrian atau Lembaga masing-masing serta paparan dari bidang-bidang terkait teknis pelaksanaan kegiatan di tahun 2022 termasuk integrasi resiko yang menjadi tujuan di tahun berjalan.

Sumber: