Rumput Liar di Jalan Komplek Pemkab Mulai Meninggi

Rumput Liar di Jalan Komplek Pemkab Mulai Meninggi

MUARADUA - Tumbuhan Rumput Liar yang tumbuh di sebagian bahu jalan lingkungan Komplek Perkantoran Pemkab OKU Selatan terlihat mulai tinggi.

Hal ini tentu selain membuat sebagian titik bahu jalan menjadi serut, juga dapat mengganggu daya pandang para pengendara yang melintas Tumbuhan Rumput liar yang mulai terlihat meninggi dan mengganggu jarak pandang seperti yang terlihat terutama yang berlokasi di depan Kantor Bapedda Litbang OKU Selatan, Senin (30/5/2022).

Rian, seorang pengendara yang melintas berharap agar rumput liar yang mulai meninggi di lingkungan jalan komplek Pemkab OKU Selatan tersebut untuk dibersihkan.

"Harus dibersihkan atau dilakukan tindakan tebas bayang. Apalagi keberadaan rumput liar yang mulai tinggi saat ini lokasinya itu di dekat tikungan serta tanjakan. Jadi dikhawatirkan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan karena disebabkan jarak pandang para pengendara yang terganggu,” ucapnya.

Sementara itu terkait hal ini Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PU-TR) melalui Kepala Bidang Bina Marga OKU Selatan, Armada Sazuli, saat di Konfirmasi menyebutkan bahwa untuk penanggung jawab membersihkan atau melaksanakan tebas bayang keberadaan tumbuhan rumput liar di bahu jalan lingkungan komplek Pemkab selama ini setahu dirinya bukanlah kewenangan pihaknya, melainkan di kembalikan ke kantor setiap Instansi masing masing.

"Untuk melakukan pembersihan atau tebas bayang setahu saya bukan kewajiban dari PU selama ini tapi dikembalikan ke instansi atau pihak kantor masing masing,” ujarnya.

Dikatakannya untuk kewajiban dan yang menjadi tanggung Jawab Dinas PUTR untuk melakukan pembersihan atau tebas bayang adalah seperti Jalan Pemkab Jagaraga. Namun di Tegaskan oleh Armada Sazuli, jika kedepan memang ada Juknis harus dinas PU yang membersihkan maka pihaknya mengaku siap untuk melaksanakannya. (DK)

Sumber: