Tegas, Bupati Minta Tuntaskan Persoalan Gajah Liar

Tegas, Bupati Minta Tuntaskan Persoalan Gajah Liar

MUARADUA - Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali M, B.Com., terima secara langsung Audiensi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, berlangsung di ruang kerja Bupati OKU Selelatan.

 

Camat Mekakau Ilir Waliman, menyampaikan hasil laporan Masyarakat dan Kepala Desa yang terkena dampak amukan Gajah Liar dikawasan Kecamatan Mekakau Ilir, diantaranya Sawah, tanaman pinang, pisang, jagung, kopi serta Selain merusak tanaman, gubuk-gubuk warga di perkebunan itu ikut dirusak juga hingga tidak bisa ditempati kembali.

 

Dikatakan nya, adapun harapan Masyarakat Kepada Pemerintah OKU Selatan agar segera mencari solusi agar kebun mereka tidak menjadi sasaran amukan gajah.

 

"translokasi atau evakuasi gajah Sumatera yang merupakan salah satu hewan yang dilindungi ini sangat kami harapkan segera ditindaklanjuti serta juga diharapkan dapat meminimalisir konflik antara gajah dan manusia."terangnya.

 

 

 

 

Sementara Sambutan Perwakilan BKSDA Sumatera Selatan, Herman, menyampaikan semua harus bersinergi untuk mengatasi masala ini. Gajah di OKU Selatan ini menjadi salah satu Prioritas pihaknya di Provinsi untuk segera mengevakuasi penangkapan dan akan segera dipindahkan dari OKU Selatan.

 

 

Sumber: