MTs Islamiyah Ulu Danau Gelar Lomba Ceramah

MTs Islamiyah Ulu Danau Gelar Lomba Ceramah

MUARADUA - Selama pelaksanaan kegiatan meeting class menjelang pembagian Raport, Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Ulu Danau menggelar serangkaian kegiatan lomba dilaksanakan, diantaranya lomba pidato Islam/Muhadhoroh yang digelar di aula Madrasah.

Lomba pidato Islam ini menjadi pusat perhatian siswa-siswi MTs Islamiayh Ulu Danau, sebab merupakan salah satu cabang lomba favorit siswa-siswi.

Lomba ini selain menguji keberanian siswa berdiri didepan orang banyak, juga memiliki tujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan siswa dalam mengolah kata dan menyampaikan pesan yang bertemakan Islam secara baik dan benar.

Dalam kegiatan tersebut Kepala MTs.Islamiayh Ulu Danau, Abdul Jalil, S.Pd.I mengatakan bahwa lomba pidato Islam ini sebagai ajang untuk melatih keterampilan siswa-siswi dalam berbicara, khususnya didepan khalayak umum.

“Diantara lomba yang diagendakan dalam meeting class adalah lomba pidato Islam. Lomba ini bertujuan untuk melatih keberanian dan keterampilan siswa untuk bisa berbicara didepan umum, serta bagaimana siswa tersebut dapat menyampaikan pesan secara baik dan benar,” ujar Jalil.

Abdul Jalil juga berharap lomba ini bisa menumbuh kembangkan bakat dan minat siswa-siswi terhadap seni retorika atau keterampilan berbicara. Hal ini agar nantinya mereka kelak bisa bermanfaat sebagai para pemberi pesan kedamaian di lingkungannya.

“Saya berharap lomba pidato Islam ini dapat melahirkan siswa-siswi cerdas yang memiliki keterampilan berbicara dan bisa menyampaikan pesan damai Islam kepada masyarakat di lingkungan tempat mereka tinggal,” harap Jalil.

Selain itu Abdul Jalil juga menyebutkan bahwa program kegiatan Muhadharah/Pidato Islam ini sudah hampir 5 tahun berjalan. Setiap tahun selalu berinovasi dan lomba seni yang ditampilkan selalu bertambah dengan menyesuaikan waktu yang disuguhkan.

“Kegiatan lomba Muhadharah sangat berguna untuk mencari siswa berbakat di bidang seni yang nantinya akan diikutsertakan pada lomba seni diluar sekolah, baik yang diadakan oleh Tingkat Kabupaten, Propinsi atau Nasional,” tandas Jalil. (dal)

Sumber: