Diskoperindag OKU Selatan Pantau Pasar Kalangan

Diskoperindag OKU Selatan Pantau Pasar Kalangan

MUARADUA - Guna mendukung kelancaran perputaran perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM, Prindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) melakukan pengecekan dan pemantauan pasar kalangan.

Diketahui, pada pemantauan pasar itu sendiri Diskoprindag menyasar kalangan yang berada di Desa Tanjung Bulan Ulu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, Senin (27/6).

Kepala Dinas Koprindag OKU Selatan, Drs. H. Elyuzar, M.M mengatakan bahwa pemantauan atau kroscek kondisi pasar kalangan tersebut guna mengetahui keberadaan pasar kalangan yang belum lama dibangun itu.

"Pasar ini terbilang masih baru dibangun oleh Pemerintah Desa Tanjung Bulan Ulu. Untuk itu kita melakukan pengecekan guna mengetahui kondisi dilapangan secara langsung,” tuturnya.

BACA JUGA:Tumpukan Sampah di Sekitar Jembatan Kisau Bikin Miris

Selain itu juga, lanjutnya, dari hasil pemantauan ini nanti pihaknya akan berusaha untuk mengajukan bantuan pada Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan pasar tersebut.

"Walau pun masih baru namun terbilang cukup ramai pasar itu, dari lahan, lapak hingga los cukup lumayan banyak dan sudah terisi semua. Artinya peminatnya cukup tinggi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Bulan Ulu, Ahlan Dani, menyebutkan bahwa pihaknya merasa senang atas perhatian Pemkab OKU Selatan.

"Tentu, kami selaku Pemdes merasa senang atas perhatian Pemkab yang telah berkenan jauh-jauh memantau pasar di Desa kita," ucapnya.

BACA JUGA:Pinjaman Pemkab OKUS ke Bank Sumsel Senilai Rp 74,8 Miliar CairBACA JUGA:Pinjaman Pemkab OKUS ke Bank Sumsel Senilai Rp 74,8 Miliar Cair

Selain itu, pihaknya juga sangat berterimakasih kepada Dinas Koprindag yang akan berusaha dan berupaya untuk mengajukan bantuan peningkatan pasar tersebut ke Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sejauh ini, sambungnya, untuk pasar tersebut setidaknya memiliki 59 lapak dan 6 unit los sudah terisi semua.

"Ada 59 lapak dan 6 unit los sudah ada yang ngisi semua. Untuk pengelolaan Pemdes Tanjung Bulan Ulu bekerjasama dengan pihak ke 3 dan sebagian masuk pada penghasilan desa," terangnya. (dal)

Sumber: