Tim Voli Desa Sidorahayu Sabet Juara 1 Turnamen Bhayangkara

 Tim Voli Desa Sidorahayu Sabet Juara 1 Turnamen Bhayangkara

BUAY PEMACA - Acara Final Turnamen Bola Voli dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 tahun, kemarin berlangsung di lapangan Polsek Buay Pemaca, Senin (27/6/2022).

Partai final yang memperebutkan juara 1 dan 2 ini mempertemukan antara tim bola voli desa Sidorahayu Kecamatan Buay Pemaca melawan tim panitia acara dan berlangsung seru sekaligus menengangkan.

Hal ini terlihat saat pertandingan kedua tim berjalan. Dimana dalam pertandingan tersebut kedua tim saling susul poin atau angka skor, baik di set pertama, kedua hingga ketiga.

Set pertama berhasil dimenangkan oleh tim Voli Desa Sidorahayu. Kemudian di set kedua giliran tim bola volly panitia acara yang unggul. Akhirnya di set ketiga pertandingan, tim Desa Sidorahayu berhasil unggul serta menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, yang hadir  dalam acara final turnamen Bola Voli HUT Bhayangkara di lapangan Polsek Buay Pemaca, didamping beberapa PJU Polres seperti Kapolsek Antoni Steven dan Camat Buay Pemaca, Sainal Sagiman menyerahkan langsung Piala kemenangan kepada  juara 1  Tim bola volly Desa Sidorahayu.

“Selamat atas kemenangan yang berhasil di raih oleh tim voli Desa Sidorahayu,” tuturnya.

Kapolres Indra, juga menuturkan dirinya mengapresiasi diadakannya gelaran turnamen bola voli yang terselenggara di Polsek Buay Pemaca dalam rangka memperingati HUT Polri ke 76 tersebut.

Dirinya berharap acara turnamen seperti yang terlaksana ini dapat terus berlanjut kedepannya, terutama di daerah Buay Pemaca. Tidak hanya dalam rangka HUT Bhayangkara, tapi saat momen-momen besar lainnya seperti HUT RI. Ini untuk mengembangkan bibit bibit atlet bola volly yang ada di daerah buay Pemaca.

"Saya mengapresiasi adanya turnamen bola voli di Polsek Buay Pemaca ini. Bola Voli adalah olahraga yang banyak peminatnya serta digemari oleh dari berbagai golongan, terutama di kecamatan Buay Pemaca dan semoga turnamen seperti ini akan bisa terlaksana secara kontinyu atau berkelanjutan kedepan," ujar Kapolres.

Dirinya juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya, terutama kepada jajaran Polsek Buay Pemaca yang telah menginisiasi lahirnya turnamen bola voli di Polsek setempat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Camat serta organisasi kepemudaan serta seluruh tim yang bertanding yang ada di kecamatan Buay Pemaca, khususnya atas dukungan serta partisifasinya sehingga acara turnamen Bola Voli HUT Bhayangkara di Polsek Buay Pemaca tahun ini berjalan dengan baik, sukses dan lancar," ucap Kapolres.

Sementara itu Bripka Ahmad Zailan, selaku Ketua Pelaksana Turnamen, menyebutkan turnamen bola voli di Polsek Buay Pemaca dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 tahun ini setidaknya terdapat sebanyak 35 Tim yang ikut ambil bagian dan semuanya berasal dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Buay Pemaca.

Selain itu dirinya juga menyebutkan bahwasannya turnamen Bola Voli yang diadakan berlangsung selama 7 hari, dimulai dari tanggal 20 sampai 27 Juni 2022, sekaligus penutupan acara turnamen oleh Kapolres OKU Selatan.

"Untuk pemenang juara satu diraih oleh Tim Voli dari Desa Sidorahayu dengan hadiah utama piala serta seekor Kambing. Untuk juara ke dua tim panitia acara, sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh Desa Sidodadi," ungkapnya.

Senada, Kepala Desa Sidorahayu, Sarifudin, menuturkan keberhasilan yang diraih oleh Tim Voli Desa Sidorahayu pada hari tersebut merupakan kemenangan atau keberhasil untuk seluruh warga desa Sidorahayu.

Final Turnamen Bola Voli HUT Bhayangkara ke 76 tahun di lapangan Polsek Buay Pemaca ini selain dihadiri ribuan penonton, juga turut dihadiri Pulung selaku anggota DPRD OKU Selatan, Kepala KUA, MUI dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Buay Pemaca, (DK)

Sumber: