Tiga Desa di OKU Selatan Terima BLT Termin ke 2

Tiga Desa di OKU Selatan Terima BLT Termin ke 2

HARIANOKUS.COM - Masyarakat di beberapa Desa dalam Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, kembali mendapatkan kucuran uang Bantuan Tunai (BLT) Dana Desa APBN Tahun 2022  termin ke 2 yaitu untuk Bulan April, Mei serta Juni.

Dari pantauan harianokus.com setidaknya terdapat Tiga Desa di OKU Selatan yang melaksanakan penyaluran BLT kepada warga penerima yang masuk dalam Kelompok Penerima Manfaat (KPM) pada Selasa (28/6) pagi yakni Desa Srimenanti Kecamatan Mekakau Ilir, Desa Pelawi Kecamatan Buay Rawan dan Desa Damarpura Kecamatan Buana Pemaca.

Untuk di desa Damarpura Khususnya, penyaluran BLT dilaksanakan oleh Pemerintah Desa setempat berlangsung di kantor Balai Desa Damarpura.

Terdapat sebanyak 110 Kepala keluarga KPM yang menerima penyaluran dana Blt di Desa Damarpura termin ke 2 di Tahun 2022 ini.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Desa Damarpura, Dodi Darwin S.Hi saat dikonfirmasi.

Kades Dodi berharap dana BLT yang didapatkan oleh para warga penerima dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya sesuai kebutuhan masing masing.

Lebih lanjut dikatakan Dodi, Dana BLT merupakan bentuk perhatian serta kepedulian dari Pemerintah Pusat guna meringankan beban warga dampak dari terjadinya pandemi Covid-19

"Ada sebanyak 110 KK KPM yang mendapatankan dana BLT termin ke 2 hari ini

dengan nomimal uang yang diterima oleh setiap warga senilai Rp 900 ribu," terangnya.

Turut hadir dalam acara pembagian BLT ini Camat Buana Pemaca Devi Ansori, Kasi Pemerintahan Kecamatan Edison, Kades Damarpura beserta jajajaran termasuk para anggota BPD juga dari pihak Polsek serta Koramil Simpang Martapura.

Sementara itu, Haryono, salah satu warga penerima BLT di Damarpura selain mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Damarpura dan Pusat atas adanya Dana BLT yang dibagikan, menurutnya dana BLT yang didapatkannya   pada tersebut akan digunakan untuk membeli sembako untuk pangan sehari hari di rumahnya.

"BLT ini sangat membantu kami dan akan digunakan untuk membeli beras untuk makan dirumah, juga untuk memenuhi kebutuhan lainnya," ucap Haryono. (DK)

Sumber: