Mobil Pengangkut Minyak Terbakar, 5 Rumah Hangus

Mobil Pengangkut Minyak Terbakar, 5 Rumah Hangus

MUARADUA - Mobil Daihasu Grandmax pengangkut minyak solar olahan, Rabu (29/6) siang sekitar pukul 12.30 WIB terguling dan terbakar di Jalan Lintas tengah (Jalinteng) Sekayu-Lubuk Linggau, Desa Ulak Teberau, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin

Dalam kejadian ini 5 rumah warga setempat turut menjadi korban akibat percikan api menyambar rumah milik warga hingga terbakar.

Sontak saja kebakaran yang disebabkan oleh sebuah mobil pengangkut minyak solar olahan mengalami kecelakaan dan terbakar hingga menyambar ke rumah warga tersebut membuat aktifitas lalu lintas di sepanjang Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau, Desa Ulak Teberau menjadi tersendat. 

Camat Lawang Wetan, Candra, SKM MM, menuturkan dalam musibah tersebut sejauh ini belum laporan tentang korban jiwa, karena begitu api muncul, penghuni rumah langsung diteriaki agar segera keluar, dan ada juga sebagian barang yang sempat diselamatkan.

“Untuk nama-nama korban pemilik rumah dan mobil belum kita ketahui sebab masih didata,” tuturnya.

Sementara itu terkait peristiwa ini, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, menyebutkan Pemkab Muba sudah menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) sehingga api sudah dapat dipadamkan.

Selain itu, terang Herryandi, Pj Bupati Muba Apriyadi juga akan segera menuju ke lokasi kebakaran untuk memastikan kondisi warga yang terkena kebakaran. "Untuk memastikan kondisi warga yang terkena kebakaran, Pak Bupati akan ke lokasi,” tuturnya. (kur/bol)

Sumber: