Vaksinasi Jadi Strategi Hasilkan Ternak Sapi Sehat dan Bebas PMK

Vaksinasi Jadi Strategi Hasilkan Ternak Sapi Sehat dan Bebas PMK

MUARADUA - Wakil Bupati Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., bersama dengan Waka Polres OKU Selatan Kompol Iwan Wahyudi, S.H., kemarin melakukan kegiatan Launching kick off Vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) tahun 2022 di Kabupaten OKU Selatan.

 

Kegiatan Vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) yang berlangsung Rabu (29/06/2022) ini juga turut dihadiri para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten OKU Selatan.

Adapun kegiatan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini akan dilaksanakan sejak pada 30 Juni 2022 sampai tanggal dengan 1 Juli 2022. Dimana hingga kini wilayah yang telah melaksanakan vaksinasi tersebut yakni Kecamatan BPRRT, Banding Agung, Buay Rawan, Buay Pemaca dan Simpang.

Rencana vaksinasi (PMK) ini sendiri akan dilakukan di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan secara bertahap sesuai dengan pemberian dosis vaksin hewan dari dinas PDHI Provinsi,

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si dalam konferensi pers usai pelaksanaan vaksinasi PMK tersebut.

Dikatakannya bahwa Kabupaten OKU Selatan mendapatkan alokasi vaksin PMK sebanyak 500 dosis dari 500 yang dialokasikan untuk provinsi Sumsel.

“Dengan begitu diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat menjadi salah satu strategi kita dalam menghasilkan ternak sapi yang sehat dan bebas dari PMK. Dan semoga kita tetap dapat bersinergi dalam pencegahan dan pengendalian PMK di Kabupaten OKU Selatan,” tuturya. (res)

Sumber: