Anggota Dewan Dapil II Reses ke Kecamatan Buay Pemaca

Anggota Dewan Dapil II Reses ke Kecamatan Buay Pemaca

BUAY PEMACA – Bertempat di aula Kantor Camat Buay Pemaca, anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Kecamatan Simpang, Buana Pemaca dan Buay Pemaca, menggelar reses yang ke III, Kamis (30/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD OKU Selatan Dapil II, Anton Darmawan SE, Sriyani, Pulung, Karli SE, Hendri Gunawan, Edward Hadi, Ikhsan Kusni, Iskandar, Camat Buay Pemaca Sainal Sagiman, Camat Simpang, Kapolsek Buay Pemaca, Ketua MUI, kepala Dinas PMD, Dinas Dukscapil, Dinas PU, Dinas Pertanahan, tokoh masyarakat dan seluruh Kepala Desa dan BPD se kecamatan Buay Pemaca.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Tim Anggota Dewan Dapil II, Pulung. Yang mana dalam kegiatan tersebut dirinya menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa dan anggota BPD untuk jangan sungkan mengusulkan hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum.

“Kami melakukan reses bukan main-main tapi memang ada undang-undangnya dan resmi. Nantinya hasil rapat hari ini tentunya akan kita ajukan untuk pembangunan di tahun 2023,” tuturnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara para anggota Dewan Dapil II dengan seluruh Kepala Desa dan anggota BPD.

Dalam kesempatan tersebut Kades Serakat Jaya, Johan, mengusulkan kepada anggota Dewan Dapil II untuk pembangunan jalan tembusan Serakat Jaya ke Sumber Raya.

Sedangkan dalam kesempatan tanya jawab tersebut Camat Buay Pemaca Sainal Sagiman juga turut mengusulkan pembuatan pagar dikantor Camat Buay Pemaca.

Menanggapi hal ini anggota Dewan Dapil II Edward Hadi menyebutkan usulan tersebut nantinya akan diajukan oleh pihaknya Pemerintah kabupaten OKU Selatan. Sehingga Insya Allah pada tahun 2023 nanti pagar tersebut bisa dibangun.

Sementara itu terkait pembangunan jalan Serakat Jaya ke Sumber Raya, anggota Dewan Dapil II, Pulung, menyebutkan Insya Allah jalan tembusan tersebut akan dibangun pada tahun ini.

Senada perwakilan Dinas Bina Marga Kabupaten OKU Selatan, Idham menyebutkan untuk pembangunan jalan Serakat Jaya ke Sumber Raya tersebut drafnya sudah ada dan tinggal dikerjakan.

“Alhamdulillah untuk drafnya sudah ada, jadi nantinya bisa secepatnya dibangun,” tuturnya. (adv/ndi)

Sumber: