Pemkab OKUS Bakal Bangun Jalan di Desa Kota Batu Menuju Way Wangi

Pemkab OKUS Bakal Bangun Jalan di Desa Kota Batu Menuju Way Wangi

MUARADUA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PU-PR) Bidang Bina Marga, di tahun 2022 ini bakal membangun akses jalan Desa Kota Batu Menuju arah ke Desa Way Wangi, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Jalan yang akan dibangun berupa jalan cor beton dengan panjang +- 1, 2 Kilo Meter (KM), berikut juga talud sepanjang +- 25 meter dan gorong-gorong di dalamnya.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas PU- PR  OKU Selatan, M. Farid, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Armada Sazuli S.T., saat dibincangi oleh harianokus.com, Jumat (8/7/2022).

Dikatakan oleh Mada, akses jalan yang dibangun dilokasi Desa Kota Batu tahun ini selain berupa jalan cor beton juga termasuk untuk menuju ke lokasi objek wisata air panas Danau Ranau.

"Tim kita dari Bina Marga sebelumnya telah turun ke lokasi jalan yang akan dibangun di Desa Kota Batu untuk melaksanakan survei lapangan ," ujarnya.

Adapun untuk  dana pembangunan, dituturkan mada, bersumber dari dana APBD OKU Selatan tahun 2022 dengan nilai proyek anggaran Rp 4,7 Milyar.

"Saat ini proses pelaksanaan pembangunan jalan cor beton yang akan dilaksanakan di desa Kota Batu masih dalam tahap lelang," sebut Mada. (DK)

Sumber: