KORPRI OKU Selatan Berkurban 2 Ekor Sapi

KORPRI OKU Selatan Berkurban 2 Ekor Sapi

MUARADUA - Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah iahun 2022 ini melaksanakan Kurban sebanyak 2 Ekor Sapi.

Hewan kurban sebanyak 2 Ekor Sapi dari Pengurus Kopri Kabupaten OKU Selatan untuk Hari Raya Idul Adha pada iahun ini diserahkan oleh Pengurus Korpri Kabupaten setempat kepada jajaran pengurus Masjid Agung Al- Muhtadin Muaradua, Jum'at (8/7/2022).

Acara penyerahan hewan kurban dari Kopri ini sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Kopri sekaligus merupakan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan, H. Romzi S.E., M.Si, di pelataran halaman belakang gedung aula komplek Masjid Agung Al- Muhtadin dan diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Al-Muhtadin, Putra Bani beserta anggota.

Dalam penyampaiannya dihadapan awak media yang meliput, Sekda Romzi mengatakan, selain menyerahkan 2 ekor sapi kepada pengurus Masjid Agung Al- Muhtadin, sebagai untuk Kurban dari Kopri OKU Selatan pihaknya juga dihari tersebut menyerahkan sejumlah bantuan uang kepada pengurus masjid  untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban saat di hari raya Idul Adha nanti.

"Dua ekor sapi yang diserahkan hari ini kepada pengurus masjid Al-Muhtadin Muaradua, untuk kurban dari pengurus Korpri saat hari Raya Idul Adha tahun 2022 sebagai bentuk kepedulian dari Kopri OKU Selatan," jelasnya.

Dikatakannya penyerahan hewan kurban tersebut merupakan bukti nyata bahwa Kopri OKU Selatan, hadir di tengah masyarakat dengan berbagi daging sapi kurban saat di hari raya bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Selain menyerahkan 2 ekor sapi kepada pengurus masjid, kami juga menyerahkan bantuan uang untuk saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban kepada pengurus masjid Almuhtadin," ujarnya.

Sekda juga menegaskan bahwa 2 ekor sapi yang diserahkan untuk Kurban kepada pengurus masjid Al-muhtadin diberikan atas nama Korpri OKU Selatan.

"Hewan Kurban dari seluruh pengurus Kopri di daerah ini atas nama Korpri OKU Selatan", ucapnya.

Sementara itu Putra Bani, selaku Ketua Pengurus Masjid Agung Al-muhtadin Muaradua yang menerima hewan kurban dari Kopri, mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus Kopri OKU Selatan, yang telah menyerahkan 2 Ekor Sapi kepada pengurus masjid Agung untuk sebagai hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah

"Kita tentunya mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Pengurus Korpri OKU Selatan, pada hari ini, yang telah menyerahkan 2 ekor sapi untuk kurban," ucapnya.

Dirinya berharap semoga pemberian hewan kurban ini akan menjadi amal kebaikan serta ladang pahala bagi seluruh anggota Korpri.

Langkah Korpri Kabupaten OKU Selatan yang  berkurban 2 ekor sapi di hari raya Idul Adha mendapatkan berbagai tanggapan dan Apresiasi atau  respon positif dari berbagai Masyarakat OKU Selatan tanpa terkecuali dari beberapa para ustadz atau alim ulama yang ada di OKU Selatan

Diantaranya apresiasi tersebut datangnya dari Ustadz Hafizin Bukhori S.Ag., yang tinggal di Desa Sukajaya Kecamatan Buay Rawan

Sumber: