Ketua Komisi I Kritik Pemkab OKU Selatan

Ketua Komisi I Kritik Pemkab OKU Selatan

MUARADUA - Kerusakan badan jalan kabupaten di Kecamatan Kisam Tinggi yang meeupakan akses penghubung empat desa yakni dari Desa Singa Dilaga menuju Simpang Tiga dan Empat serta Desa Air Alun Kecamatan Kisam Tinggi hingga kini tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

 

Kondisi ini nampaknya mendapat perhatian serta sorotan sekaligus kritikan serius dari salah satu anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Afri Zaini S.P.

 

Afri Zaini yang juga merupakan ketua Komisi 1 DPRD OKU Selatan, menyuarakan pendapatnya sekaligus kritiknya saat dalam sidang Paripurna DPRD OKU Selatan, yang berlangsung pada Senin (15/7/2022). 

 

Dirinya selain meminta agar pihak Pemkab atau ekskutif yaitu Bupati OKU Selatan melalui Dinas terkait  melakukan tindakan nyata  meski baru bersifat sementara guna untuk mengatasi kerusakan badan jalan di kecamatan Kisam Tinggi yang terjadi saat ini.

 

Menurutnya sebelum pembangunan akses jalan yang rusak di Kisam Tinggi saat ini dianggarkan serta dilaksanakan pembangunan bersifat permanen kedepan, setindaknya harus ada tindakan penanganan bersifat sementara terlebih dulu dari Pemkab melalui dinas terkait seperti dilakukan pengerasan jalan atau menurunkan alat berat. Minimal supaya masyarakat tidak merasa terlalu susah juga sulit saat melintas dilokasi jalan yang mengalami rusak seperti yang terjadi dan dikeluhkan oleh banyak masyarakat pengguna jalan akhir-akhir ini tersebut.

 

"Apalagi  jalan yang rusak tersebut berpengaruh besar terhadap kelancaran perekonomian warga disana dan tindakan tersebut saya belum melihatnya dilakukan oleh Pemkab" ujar anggota DPRD dari Dapil 3 atau Ranau Raya Ini.

 

Ditegasnya Afri dirinya selaku anggota DPRD OKU Selatan akan berupaya untuk memperjuangkan perbaikan akses jalan kabupaten yang ada di daerah Kisam Tinggi di DPRD.

 

Sumber: