Pedagang Kaki Lima Terima Bantuan Gubernur

Pedagang Kaki Lima Terima Bantuan Gubernur

MUARADUA - Sebanyak 53 Pedagang Kaki Lima yang berasal dari berbagai Desa dan Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, menerima bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan, berupa berbagai alat atau sarana untuk usaha seperti Gerobak, Estalase, Timbangan digital juga Payung, Rabu (13/7/2022).

 
Bantuan sarana usaha bagi para pedagang Kaki Lima yang ada di Kabupaten ini diserahkan melalui Dinas Koperasi, Perindustrian Dan Perdagangan (DisKoprindag) Kabupaten OKU Selatan.
 
Kepala Dinas Koprindag Kabupaten OKU Selatan, Yusrizal, melalui Kepala bidang (Kabid) Pasar, Rudi, mengatakan bantuan yang didapatkan oleh para pedagang kaki lima yang dibagikan pihaknya tersebut berasal dari Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang merupakan bantuan dari Gubernur Sumsel.
 
"Bantuan  yang didapatkan oleh para pedagang kaki lima warga OKU Selatan hari ini merupakan bantuan dari Gubernur Sumsel melalui Diskoprindag Provinsi Tahun 2021 yang dibagikan pada tahun ini," ungkapnya saat dibincangi harianokus.com.
 
Disampaikannya, bantuan yang diterima oleh setiap warga bermacam-macam tergantung dari proposal yang diajukan oleh calon warga penerima dan apa yang dibutuhkan.
 
"Ada warga yang dapat bantuan Grobak, Estalase, Timbangan serta ada yang mendapatkan payung untuk berjualan. Tergantung apa yang diperlukan dan diajukan oleh warga yang bersangkutan melalui Disprindag OKU Selatan," jelasnya.
 
Sementara untuk program bantuan lanjutan bagi pedagang kaki lima di OKU Selatan kedepan seperti yang di terima tahun ini, menurut Rudi, pihaknya masih menunggu informasi dari Provinsi.
 
"Untuk saat ini program bantuan lanjutan belum ada informasi dari provinsi. Jika ada maka akan kembali disosialisasikan dan di informasikan kepada masyarakat, baik melalui media sosial atau pemerintah wilayah setempat," ucapnya.
 
Terpisah, Muh dan Ujang, dua warga OKU Selatan penerima bantuan Gubernur mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab OKU Selatan terutama Dinas Koprindag atas bantuan sarana usaha yang keduanya dapatkan pada hari tersebut.
 
"Hari ini saya dapat Estalase" ungkap muh, pedagang kaki lima di pasar Muaradua yang juga merupakan Kaling 7 Kelurahan Pasar Muaradua.
 
Senada, Ujang, pedagang kaki lima lainnya mengaku dapat bantuan grobak untuk usaha berjualan di pasar Muaradua. (DK)

Sumber: