Banjir Bandang Hampir Hanyutkan SMA 1 Pulau Beringin

Banjir Bandang Hampir Hanyutkan SMA 1 Pulau Beringin

PULAU BERINGIN – Musibah bencana alam banjir bandang yang diakibatkan oleh hujan deras, Rabu (19/7/2022) dini hari melanda Desa Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan.

Bencana banjir bandang yang hampir menghanyutkan SMAN 1 Pulau Beringin ini terjadi akibat hujan deras yang terjadi diwilayah itu sejak pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB.

Akibat kejadian ini 1 ruang laboratorium Fisika beserta isinya hanyut, 1 ruang laboratorium TIK tidak bisa digunakan lagi, 1 wc siswa rusak berat dan tempat wudhu mushalla juga ikut rusak akibat kejadian tersebut.

Kepala SMAN 1 Pulau Beringin, Listinah, S.Pd.MM, saat dikonfirmasi Harian OKU Selatan (HOS) terkait kejadian ini menyebutkan dengan adanya peristiwa ini otomatis fasilitas dan infrastruktur milik sekolah hampir seluruhnya rusak berat..

“Dengan adanya musibah ini terpaksa dua rombel yang terdiri dari kelas XI IPA 1 dan XII IPA 3  belajar di lapangan, karena tidak adanya ruang kosong yang bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

BACA JUGA:Longsor Timbun Badan Jalan di Pulau Beringin, Arus Dua arah Tersendat

Sementara itu terkait bencana ini, Listinah, S.Pd.MM, mengatakan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan sudah tiba dilokasi pada sore harinya untuk melakukan evakuasi.

Dirinya selaku Kepala Sekolah berharap adanya pergantian ruang laboratorium yang rusak tersebut dan adanya penambahan ruang kelas baru untuk kenyamanan belajar para siswa/siswi SMAN 1 Pulau Beringin dan penggunaan laboratoriim bisa dimaksimalkan karena tidak digunakan untuk ruang kelas.

“Selain itu para siswa kita juga telah melakukan proses penyisiran sungai sampai di Desa Pagar Agung untuk menyelamatkan perabotan dan fasilitas milik SMAN 1 Pulau Beringin yang terbawa arus dan masih bisa dipakai,” pintanya. (ant)

Sumber: