MTsN 1 OKU Selatan Gelar Kegiatan Masa Ta’aruf

MTsN 1 OKU Selatan Gelar Kegiatan Masa Ta’aruf

MUARADUA - Memasuki masa tahun ajaran baru 2022/2023, MTs Negeri 1 OKU Selatan yang beralamat di jalan Pasar Lama Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Muaradua mengadakan masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi peserta didik  baru.

Kegiatan yang bertempat dihalaman dan Aula Madrasah tersebut dilaksanakan pada Senin hingga Rabu 18-20 Juli 2022. Acara pembukaan secara resmi dibuka oleh Kepala MTsN 1 OKU Selatan, Yusuf Yahya Rosidin S.Pd dalam apel pagi yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dan para guru yang terlibat dalam kegiatan Matsama.

“Selamat datang Bapak ucapkan pada kalian para peserta didik baru yang di MTsN 1 OKU Selatan. Ikuti dengan baik, semua rangkaian Matsama ini sampai selesai,” demikian yang disampaikan Yusuf.

            Sementara itu Sirajudin selaku Waka Bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa tahun 2022/2023 kegiatan Matsama MTsN 1 OKU Selatan di ikuti oleh 234 peserta didik baru dan tentunya Matsama diisi dengan kegiatan yang sarat akan nilai kreatif, edukatif, dan juga menyenangkan.

“Matsama sebagai langkah awal mengenal lingkungan madrasah sangat perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan, sikap, dan keterampilan memasuki lingkungan baru. Matsama akan memberikan gambaran proses pembelajaran, etika, dan pengembangan karakter,” ucap Sirajudin.

Matsama, ucapnya, juga merupakan bagian dari identifikasi kebutuhan peserta didik dalam pembelajaran sehingga pihak madrasah dan peserta didik baru dapat mudah untuk saling beradaptasi, intinya Matsama merupakan bagian dari kebutuhan dan adaptasi.

            “Matsama sebagai proses awal yang dapat memotivasi para peserta didik baru supaya merasa bangga terhadap madrasah yang ia pilih sehingga nantinya bisa memahami dan menjalankan berbagai aturan madrasah baru dengan sangat baik,” tuturnya.

Selain itu tentu, sambungnya, juga untuk memberikan kesan positif dan menyenangkan kepada para peserta didik baru mengenai lingkungan madrasah barunya. Bersama menuju OKU Selatan lebih baik dengan madrasah mandiri berprestasi. (dal)

Sumber: