Ruang Belajar Siswa SDN 02 Buana Pemaca Memprihatinkan

Ruang Belajar Siswa SDN 02 Buana Pemaca Memprihatinkan

BUANA PEMACA - Sebanyak 3 lokal ruang belajar kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Buana Pemaca, kondisinya saat ini memprihatinkan.

Saat pasca turun hujan seluruh lantai kelas menjadi sering basah dan tergenang. Air hujan masuk ke dalam ruangan kelas akibatnya cukup banyaknya atap ruang kelas yang mengalami kebocoran.

Kondisi ini tentu selain menuai rasa keprihatinan, sering tergenangnya beberapa ruang kelas yang ada di SDN 02 Buana Pemaca juga sangat mengganggu kenyamanan para siswa saat melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar karena lantai kelas terlihat menjadi kotor.

Seperti yang terlihat oleh media harianokus.com, Senin (25/7/2022). Ruang belajar para siswa atau kelas yang sering mengalami genangan dan basah di SDN 02 Buana Pemaca yakni ruang siswa kelas 1, 2 dan 3.

Kepala SDN 02 Buana Pemaca, Fauziah, yang merupakan pejabat Kepala Sekolah yang baru saat dibincangi diruang kantor SDN 02 Buana Pemaca menuturkan kondisi banyaknya genangan air dibeberapa ruang belajar siswa sekolah setempat sehabis turun hujan sudah terjadi cukup lama.

"Kondisinya saat ini memang menprihatinkan. Perlu minimal direhab ringan selain rehab berat dan yang dilakukan oleh pihak sekolah selama ini adalah membeli seng untuk menutupi atap yang mengalami kebocoran guna mengatasi permasalahan yang ada.

Atas kondisi itu, ucap Fauziah, beberapa ruang sekolah yang dipimpinnya saat ini memang perlu dilakukan rehab.

"Minimal itu rehab ringan dari Pemkab karena jika melalui dana Bos tidak memungkinan untuk melaksanakan rehab, sebab biayanya cukup besar," terangnya.

Pihak sekolah, ujarnya, akan mengupayakan untuk mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan agar beberapa ruang kelas yang ada dapat di rehab.

Sementara Edison S.E., selaku Wakil Komite SDN 02 Buana Pemaca menyampaikan Komite akan bermusyawarah kedepan dengan pihak sekolah terkait perbaikan ruang kelas yang bocor kedepan

"Kepengurusan Komite  saat ini baru terbentuk. Setelah ada SK, mungkin akan bermusyawarah dengan sekolah guna mencari solusi untuk perbaikan terkait kondisi beberapa ruang kelas di SDN 02 Buana Pemaca," ucapnya. (DK)

Sumber: