Lakukan Penggalangan Dana, ringankan Beban korban Musibah

Lakukan Penggalangan Dana, ringankan Beban korban Musibah

MUARADUA - Terkait musibah kebakaran di Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung dan juga musibah tanah longsor di Desa Pila Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan, Karang Taruna Kecamatan BPR Ranau Tengah bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Banding Agung dan Karang Taruna Desa Pilla Kecamatan Warkuk Ranau Selatan mengadakan open donasi.

Ketua Karang Taruna BPR Ranau Tengah, Arief Sudewo mengatakan, Karang Taruna di Ranau raya melakukan penggalangan dana dan donasi untuk musibah kebakaran yang menimpa warga desa Surabaya yang menghanguskan 3 unit rumah dan juga beberapa hari lalu bencana kebakaran di desa Pila.

Adanya musibah ini kata Arief, membuat hati nurani para pemuda terketuk untuk membantu dengan kegiatan sosial. Menurutnya kegiatan sosial hanyalha suatu usaha untuk ikut membantu meringankan duka saudara yang sedang terkena musibah kebakaran dan musibah tanah longsor.

"Melihat saudara kita yang terkena musibah, tentunya sangat terketuk hati kita untuk ingin membantu saudara kita yang terkena musibah dengan cara mencari donasi dan malakukan penggalangan dana. Aksi ini bukanlah untuk mencari sensasi, ini kegiatan sosial yang kita lakukan," ucapnya.

Selanjutnya kata dia, selaku Ketua Karang Taruna BPR Ranau Tengah serta pengurus dan Karang Taruna Kecamatan Banding Agung dan Karang Taruna Kecamatan Warkuk Ranau Selatan pihaknya sebagai salah satu pengurus organisasi sosial wadah pengambangan generasi muda di OKU Selatan tentunya akan melakukan gerakan penggalangan dana ini untuk membantu saudara yang terkena musibah.

"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan Alhamdulillah seluruh donasi telah kami sampaikan melalui Karang Taruna Kecamatan Banding Agung dan Karang Taruna Desa Pilla Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah," jelasnya. (ant)

Sumber: