Siswa Kembali Diaktifkan Berlatih Drumband

Siswa Kembali Diaktifkan Berlatih Drumband

MUARADUA - Drumband merupakan salah satu alat musik yang digeluti para siswa dari berbagai tingkat, salah satunya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Muaradua.

Semula kegiatan berlatih drumband siswa ini sempat vakum, namun kini kembali diaktifkan.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Umi Kalsum, S. Pd, saat dikonfirmasi, Ahad (24/7).

Dikatakannya, untuk kegiatan drumband di SD 03 memang benar sempat vakum lantaran terdapat beberapa kendala.

"Benar, waktu itu memang termasuk aktif drumband SD 03, tapi belakangan ini sempat vakum, dan mulai saat ini kembali digerakan lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, mengingat waktu vakum yang begitu cukup lama maka pengaktifan ini akan dilaksanakan setiap hari selama 2 pekan kedepan.

"Selama 2 pekan kedepan akan dilaksanakan setiap hari berlatih, berkemungkinan setelah itu akan dijadwalkan, yang pastinya jangan sampai mengganggu waktu belajar siswa," jelasnya.

Untuk peserta drumband ini, terangnya, memang ada sebagian siswa yang sudah menguasai dan juga masih ada yang belajar. Tentunya kegiatan ini diluar jam pelajaran dan akan memberikan peluang bagi siswa untuk belajar drumband tersebut.

"Ya, walaupun sebagian sudah ada yang mahir tapi tetap sama-sama belajar agar semakin pandai dalam memainkan alat musik drumband," tandasnya. (dal)

Sumber: