Waspada Provokasi yang Mengarah ke SARA

Waspada Provokasi yang Mengarah ke SARA

HARIANOKUS.COM, Beredarnya spanduk, slebaran atau konten,  yang menjurus ke SARA (Suku Agama Ras dan antar Golongan)  mendapat respon dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumsel Bapak K.H. Mal'an Abdullah.

H Mal' An Abdullah mengimbau kepada Masyarakat untuk menolak provokasi Isu  SARA atau yang mengarah ke SARA.

Hal senada diungkapkan  Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Sat Pol-PP Kota Palembang Bapak Syafril, S.Ag, M.Si.

Menurut Syafril,  maraknya konten negatif berbau isu SARA di jejaring media sosial yang seringkali menimbulkan polemik belakangan ini, di beberapa sudut Kota Palembang harus diwaspadai. 

Kepada masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang untuk dapat saling menjaga kerukunan. Serta, bijak dalam penggunaan medsos dan menolak semua bentuk provokasi berbau SARA yang dapat memecah belah persatuan.

Selain itu Syafril juga meminta agar pengelola tempat hiburan malam  senantiasa menaati peraturan pemerintah dalam pelaksanaannya. Dan berperan aktif dalam menekan peredaran narkoba yang saat ini sudah masuk ke semua lini masyarakat.

''Pengelola hiburan malam seyogyanya dapat lebih selektif dalam menerima pengunjung. Maupun karyawan yang masih dibawah umur guna menghindari adanya bentuk eksploitasi terhadap anak,"(tj)

Sumber: