MTsN 1 OKU Selatan Kembali Adakan Ekstrakulikuler TIK

MTsN 1 OKU Selatan Kembali Adakan Ekstrakulikuler TIK

Kegiatan ekstrakurikuler Teknologi dan Informasi Komunikasi (TIK) bagi siswa kelas VII, VIII dan IX MTs Negeri 1 OKU Selatan.--

MUARADUA - Pasca Covid-19, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 OKU Selatan kembali menggadakan ekstrakurikuler Teknologi dan Informasi Komunikasi (TIK) bagi siswa kelas VII, VIII dan IX.

Kegiatan ekstrakurikuler TIK yang baru dilaksanakan untuk tahun ini dibuka secara resmi oleh Kepala MTs Negeri 1 OKU Selatan, Yusuf Yahya Rosidin S.Pd, di lab komputer, Senin (1/8/2022).

Menurut Yusuf, S. Pd, adapun kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MTs Negeri 1 OKU Selatan seperti tahfizh qur,an, pencak silat, pramuka, drumband, IPA Terpadu, Matematika, Tim Jurnalis Siswa (TJS).

“Yang terbaru serta yang unggulan saat ini adalah Ekskul TIK dan Mengaji," ungkapnya, Rabu (3/8).

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan ekstrakurikuler tersebut untuk saat ini diberlakukan bagi murid kelas VII hingga IX, dengan jumlah sekitar 686 orang siswa.

“Bagi yang ikut ekskul ini sesuai jadwal yang telah ditentukan setiap harinya yang dibina oleh dua orang guru komputer,” jelasnya.

Ekstrakurikuler TIK ini, terangnya, bertujuan untuk persiapan siswa dalam menghadapi ANBK dan serta pengenalan dan mengasah keterampilan komputer untuk siswa kelas dalam menghadapi era digital.

“Tidak dipungkiri, perkembangan teknologi komputer semakin pesat dari tahun ke tahun. Tapi, tidak semua siswa bisa mengoperasikan komputer, terutama mereka yang tidak memiliki komputer," ucapnya.

Hal ini, jelasnya, supaya para siswa memiliki keahlian mengoperasikan komputer, salah satunya adalah dengan cara mengikuti pelatihan di ekskul komputer ini. (dal)

Sumber: