Siap Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Siap Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Foto: Rapat Koordinasi dalam rangka menyemarakan Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui "Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih" Tahun 2022.--

MUARADUA  - Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles. AP.,M.Si., memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka menyemarakan Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui "Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih" Tahun 2022.

Rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Sekda ini turut dihadiri. Kakan Kemenag, Kepala Bappeda Litbang, Kepala BPKAD, Kadisdik, Kadinkes, Kadin PU TR, Kadin Perkim, Kadin Parbud, Sekwan, Kepala Bapenda, Kaban Kesbangpol, Kepala BPN, Kepala BPS, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/ BUMD, Para Camat.

Kepala Badan Kesbangpol OKU Selatan, Verry Wijaya, S.Ip., menyampaikan Rapat Koordinasi dalam rangka menyemarakan Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui "Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih" Tahun 2022 ini dilaksanakan sesuai dengan surat Kemendagri Nomor : 003.1/4397/SJ. tentang menyemarakan Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Agenda gerakan 10 juta bendera merah putih ini, untuk di Kabupaten OKU Selatan target 1000 (seribu). Lebih kurang dari rata-rata Kabupaten/ kota di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya kata dia, pelaksanaan kegiatan ini harus dilakukan secepat mungkin di Kabupaten OKU Selatan, melihat surat Kemendagri tersebut 10 juta ini secara nasional, dan kabupaten/kota akan melaporkan dalam pelaksanaan penyerahan bendera merah putih.

"Bendera merah putih ini akan kita bagikan ke warga masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten OKU Selatan untuk menyemarakan HUT Ke-77," jelasnya.

Sementara itu, Joni Rafles. AP.,M.Si., yang memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka menyemarakan Peringatan HUT Ke 77 mengatakan bahwa gerakan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 tentang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 (Sepuluh) Juta Bendera Merah Putih Kepada masyarakat secara Nasional.

“Kegiatan ini merupakan momen yang cukup penting. Diharapkan dengan adanya pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat ini dapat membangkitkan semangat dan kemeriahan dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI tahun ini," ujarnya.

Selanjutnya dirinya berharap dari Rapat Koordinasi ini para Camat harus berkordinasi bersama Lurah maupun Kades terkait titik-titik pelaksanaan pembagian bendera merah putih diseluruh kecamatan OKU Selatan dalam menyemarakkan semangat HUT RI ke-77.

Terus kata dia, koordinasi dari semua pihak terkait pembagian Bendera Merah Putih harus koordinasi dengan baik dalam pelaksanaan penyerahan bendera nantinya.

“Ini sebagai dukungan kita Pemerintah Daerah OKU Selatan dalam menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia melalui "Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih,” tutupnya. (ant)

Sumber: