Meriahkan HUT RI, Warga Dihimbau Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

Meriahkan HUT RI, Warga Dihimbau Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

Camat Sindang Danau, Noptahlimih.--

SINDANG DANAU - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Camat Sindang Danau, Noptahlimih, mengajak seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah Desa, khususnya di Kecamatan Sindang Danau untuk memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

“Menyambut HUT RI ke-77 ini, mari bersama-sama memperingatinya dengan semeriah-meriahnya dan Kepada masyarakat diharapkan dapat memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di depan rumah masing-masing dan kantor,” ujar Camat Sindang Danau, Noptahlimih.

Untuk pihak Pemerintah Desa, jelas Camat, pihaknya mengimbau dan mengajak agar memasang Benderah dengan sebanyak-banyaknya. Hal itu secara tidak langsung untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara dari penjajah.

“Dengan pemasangan Bendera Merah Putih ini kita juga membantu Pemerintah mensukseskan 10 ribu Bendera yang dipasang di wilayah Kabupaten OKU Selatan,” jelas Camat.

Selain itu pihaknya juga telah menginstruksikan aparat desa untuk memasang Bendera dan umbul-umbul serta spanduk sebelum 17 Agustus di wilayah masing-masing dan untuk melakukan pendekatan kepada warga serta menumbuhkan kesadaran guna mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Mari kita tunjukkan nasionalisme dengan menghadiri dan memeriahkan Hari Kemerdekaan bangsa kita. Masyarakat wajib memeriahkan HUT Kemerdekaan dengan menggelar berbagai bhakti sosial dan perlombaan serta olahraga tradisi untuk berbagai usia dengan menonjolkan rasa kekeluargaan dan kegembiraan,” ucapnya. (ant)

Sumber: