Ikatan Alumni SMPN 1 Simpang Hibahkan Paving Block

Ikatan Alumni SMPN 1 Simpang Hibahkan Paving Block

Hibah bantuan Paving Block yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 01) Simpang.--

MUARADUA - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 01), Simpang hibahkan bantuan Paving Block.

Dana hibah untuk pembangunan paving block itu sendiri pada termin pertama ini telah terkumpul sebesar 36 juta yang dikumpulkan dari Ikatan Alumni (IKA) SMPN-01 Simpang.

Agar segera direalisasikan IKA langsung menggelar serah terima hibah paving block lapangan upacara SMPN 01 Simpang kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui  Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Rabu (03/8).

Acara serah terima hibah itu sendiri dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Beni Suhendro, SH., M.M, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Eduarken, S.Pd., M. Si.

Turut hadir, dalam kegiatan ini Camat Simpang Mashur Darori, S.Sos, Danramil, Polsek, Kepala SMPN 01 Simpang Rita Aziana, S.Pd, Ketua Ikatan Alumni SMPN 01 Simpang Andi Noprizal, SE, Koorwil II Dinas Pendidiakan, Kepala Desa Simpangan, Ketua Komite, Pengurus dan anggota IKA, Guru, TAS serta perwakilan siswa SMPN 01 Simpang.

Penyerahan hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan Berita Acara Serah Terima Hibah oleh Ketua Ikatan Alumni, Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Ikatan AlumniAndi Novirzal, SE menyampaikan bahwa atas dasar kekeluargaan, solidaritas, dan kebanggam terhadap sekolah tercinta maka telah dibentuknya Ikatan Alumni.

Dengan mengucap Bismillah Alumni menyerahkan sumbangan kepada SMPN 01 Simpang berupa Paving Block Lapangan Upacara termin I.

BACA JUGA:Warga Dihebohkan Penemuan Sesosok Mayat

Beberapa kemajuan yang sudah dilakukan oleh SMPN 01 Simpang diantaranya mencetak lulusan terbaik, bermanfaat di masyarakat, bangsa dan negara serta mampu tampil dalam persaingan global, juga keberhasilan dalam membangun sekolah demi kemajuan pendidikan di SMPN 01 Simpang.

Kepala Sekolah SMPN-0 Rita Aziana, S. Pd mengucapkan terima kasih yang tak terhinga kepada seluruh alumni yang telah memberikan sumbangan berupa materi, pendapat, maupun kritik dan saran kepada SMPN 01 Simpang.

"Sumbangan berupa paving block dari alumni ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga sekolah dan semoga  akan menjadi amal jariyah bagi kita semua," ucapnya.

Selaku Kepala Sekolah sekaligus alumni, Rita Aziana, merasa sangat bahagia dan haru dengan apa yang sudah ulumni berikan kepada sekolah.

Harapan kedepannya, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan akan terus memberikan dukungan dan arahan demi kemajuan SMPN 01 Simpang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Beni Suhendro, SH., M.M menyampaikan merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kegiatan yang sudah dilakukan oleh Kepala Satuan Pendidikan  dan alumni dalam meberikan kontribusinya terhadap kemajuan SMPN 01 Simpang.

"Kami selaku Kepala Dinas secara resmi menerima penyerahan sumbangan alumni berupa Hibah Paving Block Lapangan Upacara SMPN 01 Simpang ini," ucapnya.

Selain itu juga, dirinya merasa terharu, karena bebrakan ini merupakan baru pertama kali terjadi di OKU Selatan, yang begitu perhatiannya para alumni terhadap sekolahnya, tentu ini merupakan kebanggan. (dal)

Sumber: