Pemkab OKU Selatan Tertibkan Penataan Parkir dan Pedagang

Pemkab OKU Selatan Tertibkan Penataan Parkir dan Pedagang

Foto: Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten OKU Selatan, H Hermansyah Said, saat turun langsung bersama dinas terkait dan personel ke pasar Saka Selabung Muaradua untuk melakukan pembersihan sampah serta penataan parkir dan pedagang, Seni--

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten OKU Selatan, H Hermansyah Said, turun langsung bersama dinas terkait dan personel yang ada ke pasar Saka Selabung Muaradua untuk melakukan pembersihan sampah serta penataan parkir dan pedagang, Senin (08/08/2022).

Sebagaimana diketahui, Pasar Saka Selabung merupakan pasar yang bisa dikatakan sebagai salah satu pusat perputaran ekonomi masyarakat. Untuk menunjang hal ini, tentu kenyamanan dan keamanan para pengunjung pasar menjadi perhatian Pemkab OKU Selatan.

Untuk itu, Senin (08/08/2022) kemarin jajaran Pemkab OKU Selatan melakukan pembersihan sampah yang berserakan termasuk saluran air ataupun selokan yang ada di sekitar pasar tersebut.

Di sela kegiatan pembersihan tersebut, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten OKU Selatan, H Hermansyah Said, berpesan agar baik pedagang maupun pembeli di pasar tersebut dapat lebih menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita harus selalu menjaga kenyamanan, sehingga para pembeli maupun pedagang enak dan nyaman dalam beraktiviasi ataupun bertransaksi,” ujarnya.

Selain membersihkan sampah di area pasar, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penataan lokasi parkir dan penertiban pedagang yang berjualan di badan jalan.

“Kami mengimbau agar yang berdagang di pasar Saka Selabung ini dapat menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku. Termasuk parkir juga agar dapat dilakukan pada tempatnya, sehingga tidak akan menghambat kendaraan,” tegasnya. (rel/res)

Sumber: