Harapkan Semua Organisasi Bersinergi Bersama Pemerintah

Harapkan Semua Organisasi Bersinergi Bersama Pemerintah

Pelantikan Pengurus Organisasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Ikatan Wanita Pengurus Indonesia (IWAPI) Kabupaten OKU Selatan.--

MUARADUA - Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si. menghadiri secara langsung Pelantikan Pengurus Organisasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Ikatan Wanita Pengurus Indonesia (IWAPI) Kabupaten OKU Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan Joni Rafles AP MSi, Ketua PW BKMT Provinsi Sumsel Dr Hj Halipah Mahyuddin SP THT M.M, Sekretaris PW BKMT Provinsi Sumsel Ir Hj Ummi Kalsum M.P, Ketua DPD IWAPI Provinsi Sumsel Ir Reni Marsiana SE, Ketua GOW OKU Selatan Rosita Devi  Sholehien, Ketua DWP OKU Selatan Lidia Purnamasari serta Stap Ahli Bupati, dan undangan lainnya.

Ketua PW BKMT Provinsi Sumsel, Dr Hj Halipah Mahyuddin SP THT M.M dalam kegiatan tersebut melantik secara resmi Ketua Pengurus Wilayah Kabupaten OKU Selatan Rosita Devi  Sholehien.

Dikatakan Ketua PW BKMT Provinsi Sumsel Dr Hj Halipah Mahyuddin SP THT M.M, semoga kepengurusan BKMT di OKU Selatan mampu memberdayakan perempuan sebagai upaya untuk menyejahterakan keluarga.

"Pola pemberdayaan perempuan dapat dilakukan dengan pembinaan ibu rumah tangga seperti memberikan edukasi mendidik anak yang benar sesuai tuntunan ajaran Islam," ujarnya.

Sementara itu Ketua PW BKMT Kabupaten OKU Selatan yang baru saja dilantik Rosita Devi Sholehien, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya untuk menjadi ketua BKMT Kabupaten OKU Selatan periode 2022-2027.

Selanjutnya Rosita Devi, juga memohon bimbingan dan do’a dari Ketua dan Pengurus BKMT provinsi Sumatera selatan agar dapat menjalankan program BKMT dalam rangka membesarkan dan menghidupkan BKMT di Kabupaten OKU Selatan.

"Besar harapan saya kepada semua pengurus agar turut berkontribusi aktif dengan semangat kerja yang tinggi bersama-sama membangun kerjasama saling asah asih dan asuh untuk mencapai kemajuan organisasi BKMT di masa mendatang,"ujarnya.

Selanjutnya dengan waktu yang bersamaan dilanjutkan Pelantikan Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten OKU Selatan. Ketua IWAPI Provinsi sumsel

Ketua IWAPI Provinsi Sumsel Ir. Reni Marsiana,S.E., melantik dan menetapkan Citra Apriyani, SE, M.Kes. sebagai Ketua Pengurus IWAPI OKU Selatan.

Ketua IWAPI Provinsi Sumsel Ir. Reni Marsiana,S.E., menyampaikan sambutanya dengan mengucapkan selamat kepada Ketua Pengurus IWAPI OKU Selatan dengan harapan dapat melaksanakan tugas.

"Penuhi kewajiban dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai tugas yang dipercayakan dengan berlandaskan Kode Etik yang sudah ditentukan," jelasnya.

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si, dalam kegiatan ini juga menyampaikan ucapkan selamat kepada Pengurus yang baru saja dilantik. Semoga kedepan dapat bersinergi bersama Pemerintah, baik Pemerintah Desa atau Kecamatan serta dengan masyarakat setempat untuk bersama-sama membangun daerah.

"Kami harapkan dengan terbentuknya BKMT ini dapat menjadi benteng aqidah dan ahlak masyarakat, sebagai pembinaan umat serta sebagai perekat ukuwah islamiah dalam kehidupan masyarakat. Saya juga berharap kepada Orgnisasi IPAWI ini untuk dapat membantu Pemerintah dan harus berperan aktif dalam upaya meningkatkan kembali geliat UMKM dalam menuju kesejahteraan serta mampu melihat potensi UMKM di Kabupaten OKU Selatan," pinta Wakil Bupati. (ant)

Sumber: