Disdukcapil Akan Gelar Program Jemput Bola

Disdukcapil Akan Gelar Program Jemput Bola

Foto: Rapat Koordinasi Administrasi Kependudukan di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan.--

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) OKU Selatan akan melakukan percepatan dalam rangka meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan melalui berbagai program.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil OKU Selatan, Alfian Andriyanto, S.Sos., M.M., saat Rapat Koordinasi Administrasi Kependudukan di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, beberapa hari lalu.

Menurutnya, terdapat beberap program yang akan dilakukan oleh Dinas Dukcapil OKU Selatan terkait administrasi kependudukan tahun 2022 ini. Diantaranya Program Jemput Bola yang tidak hanya untuk mempercepat persentase perekaman e-KTP, melainkan juga perbaikan data kependudukan, pencetakan KK, KIA, Akte Kelahiran,Akte Kematian dan lain-lain.

Untuk itu, dia mengharapkan partisipasi dan dukungan dari para Camat dan Kades untuk merealisasikan program ini. Untuk program ini sendiri menargetkan 17.109 jiwa, dan tentunya melihat kemampuan alat yang ada.

“Tujuan kami adalah untuk mencapai target yang ditetapkan oleh provinsi dan ingin meringankan beban masyarakat, sehingga tak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Dinas Dukcapil,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan, Joni Rafles, A.P., M.Si., yang memimpin rapat koordinasi tersebut mengapresiasi rencana progeam yang akan dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil OKU Selatan. Menurutnya, hal ini diharapkan dapat meningkatkan persentase di Kabupaten OKU Selatan.

“Kami meminta kepada Kadin Dukcapil untuk melakukan koordinasi terkait apa yang akan dicapai, upaya-upaya dan dukungn dari camat dan kades di seluruh wilayah Kabupaten OKU Selatan untuk mensukseskan kegitan ini. Sinergi antara Dinas Dukcapil, Camat dan Kades itulah yang dibutuhkan,” tegasnya. (rel)

Sumber: