19 Jema’ah Haji Sudah Tiba di OKU Selatan

19 Jema’ah Haji Sudah Tiba di OKU Selatan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, H. Syarif,S.Ag,.M.Pd.i saat bersama Jema’ah Haji.--

MUARADUA - Sebanyak 19 Jemaah Haji asal Kabupaten OKU Selatan yang tergabung dalam kloter 9  yang membawa 123 jama'ah haji asal kota Palembang dan kabupaten OKU selatan mendarat dengan selamat ditanah air, Sabtu (13/08/2022) sekira pukul 05.30 WIB.

Jemaah haji asal Kabupaten OKU Selatan dan Palembang yang merupakan Kloter terakhir debarkasi Palembang tersebut diangkut oleh maskapai Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV – 5042 mendarat di bandara Internasional Mahmud Badarudin 2.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, H. Syarif,S.Ag,.M.Pd.i mengatakan jumlah haji asal OKU Selatan yang tergabung dalam kloter 9 ini sebanyak 19 orang dari total 123 orang yang diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Kabupaten OKU Selatan tahun ini hanya memberangkatkan sebanyak 19 orang karena adanya pandemi. Padahal seharusnya jika normal jumlahnya adalah 43 Jema’ah yang berangkat. Mudah-mudahan tahun depan jumlahnya akan kembali normal,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait penyenggaraan haji dimasa Pandemi Covid-19, Pemerintah selalu memberikan sosialisasi agar tetap disiplin dan Prokes dari berangkat hingga pulang ke Tanah Air diperketat.

“Alhamdulillah hasil tes antigen haji asal OKU Selatan hingga pemulangan Kloter 9 semua lolos dan hasilnya negatif,” ungkapnya.

Disamping itu, Syarif juga mengucapkan rasa syukurnya karena seluruh jamaah haji diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam beribadah, sehingga dapat kembali ke kota asal dalam keadaan lengkap.

Untuk Jemaah Haji, pihaknya berharap semoga menjadi haji Mabrur dan Mabruroh, semua dosa diampuni dan seluruh biaya perjalanan diganti oleh Allah SWT dengan rezeki yang melimpah dan barokah.

"Alhamdulillah semua prosesi ibadah haji dapat jemaah haji kita lakukan dengan baik dan lancar, serta kembali ke tanah air dalam lengkap dan sehat wal afiat,” tandasnya. (dal)

Sumber: