Tampilkan Atraksi, SMPN 03 Muaradua Pukau Penonton

Tampilkan Atraksi, SMPN 03 Muaradua Pukau Penonton

Barisan siswa SMPN 03 Muaradua saat menampilkan aktraksi pada lomba gerak jalan Pramuka dalam rangka HUT Pramuka ke-61 tahun 2022, Minggu (14/8/2022).--

MUARAFUA – Lomba gerak jalan Pramuka dalam rangka HUT Pramuka ke-61 tahun 2022 resmi digelar, Minggu (14/8). Gerak jalan indah ini di ikuti ratusan barisan murid Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA/SMK se-Kabupaten OKU Selatan.

Para peserta memulai dari garis start di depan Gedung Kesenian dan berakhir Finish di depan Rumah Dinas Wakil Bupati OKU Selatan.

Namun sebelum finish, peserta melintasi panggung untuk memberikan penghormatan kepada pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkominda.

Dari hasil pantauan Wartawan Harian OKU Selatan (HOS) dilapangan, nampak para peserta yang mengenakan ragam kostum itupun menampilkan berbagai atraksi barisan dan penghormatan menarik di depan panggung. dan menyajikan beberapa atraksi yang diakhiri yel-yel itupun mengundang riuh para penonton yang mengitari panggung.

Salah satu peserta barisan yang menampilkan atraksinya dan memukau para penonton dengan sorak hingga tepuk tangan adalah siswa SMPN 03 Muaradua. Dimana barisan ini telah menampilkan atraksi yang sangat memukau para penonton hingga membuat suasana menjadi tiuh.

Kepala SMPN 03 Muaradua, Evi Liana Susanti S.Pd, menyebutkan dalam HUT Pramuka ini sekolah yang dipimpinnya mengirim dua regu putra dan putri. Menurutnya lomba gerak jalan ini merupakan gerakan disiplin.

"Baik waktu maupun gerakan hal ini untuk memberikan edukasi dan dapat merubah karakter anak sehingga mengerti untuk cinta alam semesta," ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa pramuka ini dapat merubah prilaku kepribadian untuk lebih baik lagi, dengan berpedoman pada Dasa Dharma yang diimplementasikan ditengah tengah masyarakat untuk dibudayakan oleh generasi muda atau anggota Pramuka, khususnya.

"Dalam kepribadian pramuka, mempunyai jiwa semangat dan kesetiakawanan (solidaritas) sesama manusia dengan pantang menyerah setiap ada rintangan dan berhati mulia suka menolong dengan berlandaskan Dasa Dharma. Semoga hasilnya nanti sekolah kita mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Evi. (ant)

Sumber: