Wakil Bupati Sambut Kedatangan 19 Jama’ah Haji

Wakil Bupati Sambut Kedatangan 19 Jama’ah Haji

Foto: Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., saat penyambutan para Jamaah Haji Kabupaten OKU Selatan tahun 2022, di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua, Sabtu (13/08/2022).--

MUARADUA – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., terima secara langsung para Jamaah Haji Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) tahun 2022, di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua, Sabtu (13/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan , Ruswani S.P., M.M., menyampaikan dasar kegiatan ini adalah Program Kerja Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten OKU Selatan tahun Anggaran 2022, surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatra Selatan Nomor : B-303/KW.06.04/1/HJ.00/07/2022, tentang pemberitahuan pemulangan Jam’ah Haji dan hasil rapat Pemkab OKU Selatan secara resmi.

“Tujuannya sebagai bentuk pelayanan Pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah dan keluarga dalam menyambut kedatangan jamaah haji asal Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Disampaikannya 19 orang jamaah haji ini terdiri 6 jama’ah haji laki-laki dan 13 jama’ah haji perempuan. Dimana pelaksanaan dimulai dari penjemputan Jama’ah Haji dari asrama haji Pelembang menuju Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua, dikawal Patwal Polres OKU Selatan dan Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan.

Sementara itu Perwakilan Jama’ah Haji Kabupaten OKU Selatan, H. Muhammad Khoiri menyampaikan tidak ada rasa layak yang bisa disampaikan selain kata terimakasih dan syukur serta ucapan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

“Terimakasih telah memfasilitasi kami, kami semua jama’ah haji sangat bersyukur dari fasilitas makanan, penginapan dan lainnya semua serba mewah,” ujarnya.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyebut dengan rasa haru dan gembira mendengar cerita pengalaman Jama’ah Haji yang sangat luar biasa.

“Mudah mudahan semua Jama’ah Haji yang disambut ini menjadi haji dan hajah yang mabrur, serta yang belum haji dimudahkan untuk haji. 19 jama’ah haji kembali dengan selamat, mudah mudahan dapat memberikan serta menularkan barokah kebaikan kepada lingkungan kita semua, serta menjadi tokoh baru yang akan memberikan kebaikan, kami merasakan gembira seneng dengan kembalinya jama’ah haji ke kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut FKPD/yang mewakili, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK Kabupaten/ yang mewakili, Kadishub, Kadin SatPol PP, Kaban Kesbangpol, Ketua Satgas Covid-19/yang mewakili, Camat Muaradua, KUA Muaradua, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua LDII, Ketua IPHI, Ketua BAZNAS, Ketua dan Sekretaris Masjid Agung Al Muhtadin, Tokoh Masyarakat. (rel/res)

Sumber: