DPP, KB, PP dan PA Launcing Sekolah Siaga

DPP, KB, PP dan PA Launcing Sekolah Siaga

Plt Kepala DPP, KB, PP, dan PA saat melauncingkan dan Sosialisasikan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, di SMA N 1 Muaradua, Jumat (12/8).--

MUARADUA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP, KB, PP, dan PA) melauncingkan dan Sosialisasikan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, di SMA N 1 Muaradua, Jumat (12/8).

Kegiatan Launcing dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) itu sendiri dihadiri oleh Kabid Daldui BJKBN Provinsi Sumsel Zamhari SH dan dihadiri juga dari Kemenag OKU Selatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kepala SMA N 1 Muaradua, serta 60 peserta tergabung dari guru dan perwakilan siswa.

Dalam samburannya, Plt Kepala Dinas PP, KB, PP, dan PA, Ummu Manazilawati, SKM., M.M menyampaikan bahwa berdasarkan proyeksi penduduk, diperkirakan jumlah penduduk indonesia akan terus meningkat.

Hal itu, dikarenakan masih maraknya pasangan yang menikah diusia muda yang turut menyumbang besaran kelahiran.

"Mengingat adanya dampak negatif yang yang tercipta dari tingginya angka pertumbuhan penduduk maka saat ini mempersiapkan generasi yang berkualitas adalah suatu keharusan," ujarnya.

Selain itu juga, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov yang telah menunjuk SMA N 1 sebagai sekolah rintisan rujukan sebagai SSK Provinsi. Dimana ini bertujuan untuk menekan kependudukan guna menghasilkan generasi yang cerdas dan berkualitas.

"Launcing dan Sosialisasi ini dengan tujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang pernikahan usia dini agar tak terus berkembang," ucapnya.

Kemudian, sambungnya pemberian materi ini tidak hanya diberikan disekolah saja, melainkan diberbagai tempat dan sasaran dengan tujuan memberikan pengalaman baru kepada siswa. (dal)

Sumber: