Kaum Emak-Emak Ikuti lomba Gaplek

Kaum Emak-Emak Ikuti lomba Gaplek

Foto: Lomba gaplek yang di ikuti oleh ibu-ibu warga Lingkungkan IV, Kelurahan Pancur Pungah, Kecamatan Muaradua, Senin malam (15/8/2022).--

MUARADUA - Dalam rangka ikut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, kaum ibu-ibu alias emak-enak warga Lingkungkan IV, Kelurahan Pancur Pungah, Kecamatan Muaradua mengikuti lomba gaple.

Hasan, Ketua Panitia mengatakan bahwa untuk dilingkungan IV, Kelurahan Pancur Pungah ini antusias masyarakat memang sangat tinggi saat perayaan HUT RI ini.

"Perayaan HUT RI ini sempat vakum beberapa tahun ini, namun Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilaksanakan lagi. Jadi bukan hanya bapak-bapak dan anak-anak saja, kaum emak-emak pun tak mau kalah sehingga mereka sepakat untuk ikut lomba gaple," terangnya, Senin (15/8).

Dikatakannya, pertandingan gaple ini sendiri dilaksanakan sampai dengan beberapa hari kedepan, karena memang peserta cukup banyak.

"Kaum ibu yang ikut lomba gaple ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini dilaksanakan untuk warga sekitar lingkungan IV saja," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk perlombaan gaple ini sendiri peserta nantinya akan merebutkan juara 1, 2, 3, dan 4. Sedangkan hadiahnya nanti ala kadarnya.

“Karena untuk hadiah, para peserta tidak terlalu mengharapkan, mereka hanya turut serta dalam memeriahkan HUT RI saja," tuturnya.

Sementara itu, Rizal Marindra, Kepala Lingkungan setempat mengatakan bahwa ia merasa terharu dan senang atas antusias mayarakatnya tersebut.

"Kami selaku kaling sangat terkesan dan tentunya senang melihat antusias warga dalam memeriahkan HUT RI ini, karena bukan hanya kaum bapak yang ikut lomba gaple tapi juga kaum ibu," ucapnya.

Karena tentu, semua sudah tahu semua bahwa untuk perlombaan gaple ini mayoritas untuk kaum bapak namun dilingkungan kita juga para kaum ibu ikut serta.

"Artinya, kegiatan HUT RI tahun ini sangat meriah khususnya di lingkungan kita, karena memang sudah lama tidak dilaksakan," tandasnya. (dal)

Sumber: