Lepas Keberangkatan Kontingen Jambore Nasional 2022

Lepas Keberangkatan Kontingen Jambore Nasional 2022

Foto: Pelepasan Kontingen Kabupaten OKU Selatan yang akan mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022, di lapangan Pemkab OKU Selatan, Kamis (11/08/2022).--

MUARADUA – Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., Asisten III Bidang Administrasi Umum Ogan Komering Ulu Selatan, Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M., melepas langsung Kontingen Kabupaten OKU Selatan yang akan mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022, di lapangan Pemkab OKU Selatan, Kamis (11/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Kontingen Cabang Kwarcab OKU Selatan, Suprianto, S.Th.I, menyampaikan pemberangkatan ini berdasarkan surat edaran kwartir nasional gerakan pramuka tanggal 23 Februari 2022, no 0140.00.0 tentang edaran IV Jamnas XI tahun 2022 yang akan dilaksanakan tanggal 14-21 Agustus 2022, di Cibubur.

“Peserta putra delapan orang, putri delapan orang dan dua orang pendamping putra, dua orang pendamping putri, total peserta 20 orang. Setelah pelepasan peserta kontingen akan dikirim ke OKU Timur bergabung dalam satu armada bus, selanjutnya menuju Palembang, Provinsi Sumsel, besoknya pelepasan peserta Kontingen Sumsel dan akan dikirim ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda OKU Selatan, Herman Azedi berpesan agar para peserta Jambore ini dapat membawa dan menjaga nama baik OKU Selatan dalam ajang tingkat nasional ini. Menurutnya, para peserta ini merupakan pilihan terbaik di Kabupaten OKU Selatan.

“Kami harapkan kepada pesrta Kontingen ikuti kegiatan dengan serius dan baik, harus bisa tampil lebih baik karena kita membawa nama baik OKU Selatan. Jaga kesehatan, kekompakan, tetap semangat, kembali ke OKU Selatan sehat selamat, kepada pendamping titip peserta ini, dibina dengan baik,” ujarnya.

Pelepasan ini diakhiri dengan penyerahan bendera kontingen oleh Asisten Bidang Administrasi Umum OKU Selatan kepada perwakilan kontingen.

Tampak mendampingi Asisten Bidang Administrasi dan Umum saat pelepasan kali ini Kepala Disdik, Kadispora, Kepala BPKAD, Kadin Pertanian, Kadin LH, Kadinkes, Kadin KBPP PPPA, Kadin Parbud, Kadin Kominfo, Kadinsos, serta Kalaksa BPBD. (rel/res)

Sumber: