Dapat Remisi, 2 Warga Binaan Langsung Bebas

Dapat Remisi, 2 Warga Binaan Langsung Bebas

Foto: Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B,Commerce bersama Istri saat mengunjungi Lapas Muaradua, Rabu (17/8/2022).--

MUARADUA - Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali M.B,Commerce didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP MSi, bersama Forkompinda mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Muaradua, Rabu (17/8/2022).

Kedatangan orang nomor satu dan dua di Bumi Serasan Seandanan ke Lapas Muaradua ini dalam rangka menghadiri acara penyerahan Remisi atau pemotongan masa hukuman Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77 Tahun 2022 dari Negara melalui Kementerian Hukum dan Ham kepada warga binaan yang ada di Lapas Muaradua.

Kedatangan Popo Ali bersama rombongan ke Lapas Muaradua disambut langsung oleh Kalapas Muaradua, Reza Yudhistira Kurniawan beserta jajaran.

Berdasarkan pantauan Harian OKU Selatan di Lapas Muaradua turut Hadir dalam kunjungan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan tersebut Sekda OKU Selatan Romzi, beberapa kepala OPD yang ada di lingkungan Pemkab OKU Selatan, Ketua dan Wakil Ketua PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Popo Ali dan Rosita Devi Sholehein Abuasir.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan diantara menyampaikan ucapan selamat kepada para Warga Binaan Lapas Muaradua yang pada hari kemerdakaan HUT RI ke 77 ini mendapatkan Remisi dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Bagi warga binaan yang mendapat remisi berupa pengurangan masa hukuman dan bebas pada hari ini semoga akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepan setelah menjalani masa pembinaan di Lapas Muaradua," ujar Bupati.

Sementara itu Kalapas Muaradua, Reza Yudhistira Kurniawan, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bupati OKU Selatan bersama rombongan ke Lapas Muaradua dalam rangka pemberian Remisi HUT RI ke 77 bagi warga binaan di lapas setempat.

"Remisi yang di dapatkan oleh para warga binaan lapas Muaradua pada Tahun ini bervariasi. Dari jumlah total 221 warga binaan yang ada di lapas Muaradua saat ini sebanyak 2 orang  mendapatkan  Remisi langsung  bebas," jelasnya.

Disinggung untuk daya tampung tahanan yang ada di Lapas Muaradua, Kalapas Muaradua mengakui jika daya tampung Lapas Muaradua saat ini sudah over kapasitas. (DK)

Sumber: