SMPN 1 Simpang Gelar Lomba Hias Tumpeng Bagi Siswa

SMPN 1 Simpang Gelar Lomba Hias Tumpeng Bagi Siswa

Foto: Perlombaan menghias nasi tumpeng bagi siswa yang digelar SMPN 1, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (17/8).--

MUARADUA - Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesi (RI) ke-77, keluarga besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) Kecamatan Simpang gelar lomba menghias nasi tumpeng bagi siswa.

Kepala SMPN 1 Simpang, Rita Aziana, S. Pd, mengatakan bahwa untuk Hari Kemerdekaan pada Tahun 2022 ini ada beberapa keguatan perlombaan bagi soswa dan dewan guru.

Dikatakannya, untuk lomba bagi siswa ini sendiri diantaranya lari karung, tarik tambang, estapet air, bawa kelereng gendong dan menghias tumpeng.

"Menghias tumpeng ini sendiri dimana siswa dilatih untuk hidup rapi, disiplin, kompak dan dan lain sebagainya. Namun yang pastinya perlombaan ini memiliki makna bagi para siswa," terangnya, Rabu (17/8).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan perlombaan menghias tumpeng ini siswa dibentuk team yang akan bekerja sama dalam memperindah tumpeng.

Adapun untuk dewan juri beberapa dewan guru yang memang membidangi hal itu, sehingga terlaksana dengan sesuai harapan.

"Perlombaan menghias tumpeng ini tak lain adalah bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Namun kami selaku dewan guru mencari inspirasi agar perlombaan dilaksanakan ada yang berbeda dari pada umumnya," ucapnya.

Dengan demikian, jelasnya, ada nilai plus dimata siswa dan sekitarnya, karena perlombaan menghias tumpeng ini belum terlalu ramai dilaksanakan oleh orang lain. (dal)

Sumber: