Pemerintah Kecamatan Buay Rawan Siap Dukung Program ICSB

Pemerintah Kecamatan Buay Rawan Siap Dukung Program ICSB

Camat Kecamatan Buay Rawan, Harsono SingaDilaga S.E.--

BUAY RAWAN - Indonesia Council for Small Business (ICSB) adalah organisasi nonprofit yang memiliki misi untuk mengembangkan semangat kewirausahaan (entrepreneurship) para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia. Pengurus ICSB terdiri dari 4 pilar yang mencakup pemerintah, pelaku bisnis, peneliti dan pembina.

Kehadiran ICSB ini sendiri berperan sebagai integrator bagi keempat pilar tersebut untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi para pengusaha UKM.

Di sisi lain, ICSB juga memiliki peran untuk menggandeng agregator yang bisa mendukung para pelaku UKM di dalam menjalankan 7 fungsi utama bisnisnya: pengembangan produk, pengembangan kemasan, pengembangan merek, akses pasar, rantai pasok, pengembangan SDM, dan akses pembiayaan.

Di tingkat nasional, ICSB telah membentuk kepengurusan hingga ke level provinsi (pengurus regional) dan juga kota/kabupaten (pengurus area). ICSB juga menjadi bagian dari Asia Council for Small Business (ACSB) yang beranggotakan organisasi-organisasi kewirausahaan dan pemberdayaan UKM dari berbagai negara di Asia. Sedangkan di tingkat internasional, ICSB (Indonesia) juga terlibat dalam berbagai aktivitas yang diselenggarakan oleh International Council for Small Business (ICSB) yang berpusat di Amerika Serikat.

Untuk kepengurusan ICSB di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan sendiri resmi dikukuhkan di Gedung Islamic Centre Muaradua, Minggu (3/9/2022) siang.

Isyana Lonitasari Popo yang juga merupakan Ketua PKK Kabupaten OKU Selatan, di percaya oleh Kepengurusan ICSB Pusat guna memimpin ICSB di wilayah Kabupaten OKU Selatan, masa bakti 2022- 2024.

Pelantikan Pengurus ICSB dilakukan langsung oleh Ketua atau Direktur Kewilayahan ICSB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. Samantha Herman Deru dan dihadiri oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali M.B,Commerce.

Pemerintah Kecamatan Buay Rawan, selain menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus ICSB Kabupaten OKU Selatan, juga siap mendukung berbagai program yang akan dilaksanakan kedepan terutama untuk di wilayah Kecamatan Buay Rawan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Kecamatan Buay Rawan, Harsono SingaDilaga S.E., seusai menghadiri acara pelantikan pengurus ICSB di gedung Islamic centre Muaradua.

Pemerintah Kecamatan Buay Rawan, jelasnya akan siap bersinergi serta mendukung berbagai program yang ada di ICSB OKU Selatan terutama pengembangan dunia kewirausahaan serta memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya di wilayah Kecamatan Buay Rawan.

“Atas Nama Pemerintah Kecamatan Buay Rawan, kami mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus ICSB OKU Selatan priode 2022- 2024 hari ini,” tuturnya. (DK)

Sumber: