MAN 1 OKU Selatan Laksanakan ANBK 2022

MAN 1 OKU Selatan Laksanakan ANBK 2022

Foto: Pelaksanaan Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang digelar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 OKU Selatan, Rabu (31/08/2022). --

MUARADUA - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 OKU Selatan melalui Proktor Madrasah, melangsungkan pelaksanaan Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Rabu (31/08/2022).

Pelaksanaan Asessmen ini merupakan agenda Tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Pelaksanaan ANBK atau biasa disebut dengan pelaksanaan Asessmen ini merupakan salah satu metode bagian dari proses pemetaan mutu sistem pendidikan (sekolah, madrasah, dan program kesetaraan jenjang dasar serta menengah) yang lebih praktis dilakukan. ANBK sudah resmi dijadikan sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Mulai 29 - 30 Agustus 2022, Madrasah Aliyah Negeri 1 OKU Selatan telah melangsungkan pelaksanaan ANBK yang dalam hal ini pelaksanaan dilangsungkan di Laboratorium Komputer Madrasah.

Proktor Madrasah, Rizki Kurniawan, menyebutkan bahwasanya dalam pelaksanaannya kegiatan ini menggunakan 28 perangkat Komputer untuk Client dan 1 Komputer sebagai Server, Jaringan Internet dan jaringan LAN (Local Area Network)

Pelaksanaan ANBK di MAN 1OKU Selatan ini, terangnya, mengikutsertakan sebanyak 45 (empat Puluh lima) orang Siswa Madrasah Sampling dengan menggunakan mode Asessmen Semi Online yang dapat diartikan tidak secara langsung menggunakan jaringan internet  ke bagian client namun dengan bantuan jaringan LAN yang terhubung antara server dan client. Server ini sendiri kapasitasnya bisa menampung lebih dari 30 client.

“Alhamdulillah pelaksanaan ANBK ditahun 2022 ini telah diselesaikan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala apapun. Harapannya Madrasah mendapatkan hasil pemetaan melalui media ANBK dengan hasil yang baik,” ujar Baheramsyah Kepala MAN 1 OKU Selatan menambahkan. (rzk/rel)

Sumber: