Siapkan Bonus Bagi Juara KSM Tingkat Provinsi

Siapkan Bonus Bagi Juara KSM Tingkat Provinsi

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan H.Syarif, S. Ag,. M. Pd.I, saat menyerahkan piala dan piagam kepada para pemenang KSM tahun 2022 Tingkat Kabupaten OKU Selatan.--

MUARADUA – Para siswa pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 Tingkat Kabupaten OKU Selatan yang diselenggarakan pada minggu lalu, akhirnya menerima piala dan piagam dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan H.Syarif, S. Ag,. M. Pd.I, di aula Kantor, Rabu (31/8/2022).

Penyerahan piagam itu sendiri dihadiri Sub Koordinator Bagian Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Rudianto, S.Pd.I, M. Si dan Tim, Kasubbag TU H Dapik Purnayuda,S.Pd.I, MM, Kasi Penmad Hasfin Arian, M.Pd, para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan H.Syarif, S. Ag,. M. Pd.I, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh juara satu, dua dan tiga serta juara harapan.

Ia berharap semoga para juara yang akan maju ke tingkat Provinsi dapat diberikan kemudahan, karena siswa yang mendapat juara pada tingkat Kabupaten merupakan anak yang luar biasa karena KSM ini digelar secara online.

Lebih lanjut Syarif berharap kepada semua siswa yang mendapat juara pada KSM tingkat Kabupaten ini agar dapat diberikan pendampingan, baik guru dan Kepala Madrasahnya untuk mencarikan guru yang berkompeten dibidang untuk memimbingnya, agar nantinya Kabupaten kita tidak kalah dengan kabupaten lainnya.

“Tingkatkan terus belajarnya dan tetap nyalakan semangatnya agar pelaksanaan KSM tingkat Provinsi dapat terlampaui dengan mudah dan menelurkan hasil yang maksimal sehingga ada diantara para juara ini yang nantinya maju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumatera Selatan,” pintanya.

Ia juga memberikan semangat kepada pada Siswa-siswi yang akan mengikuti KSM tingkat Provinsi jika bisa juara satu tingkat Provinsi akan ada bonus dan jika ke Nasional ada lagi. Semangat ini agar memicu siswa agar lebih giat lagi.

Adapun peserta yang akan maju ketingkat Provinsi yakni sejumlah tiga puluh tiga peserta mulai dari tingkat MI sejumlah enam siswa yang terbagi menjadi dua kategori yakni mapel Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi, jenjang MTs Sembilan siswa terbagi menjadi tiga kategori yakni kategori Matematika Terintegrasi.

Kemudian, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi dan Jenjang MA sebanyak 18 siswa yang terbagi menjadi enam kategori yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geofrasi yang seluruhnya terintegrasi. (dal)

Sumber: