Aktifkan Kembali Ekskul Mengaji Bagi Siswa

Aktifkan Kembali Ekskul Mengaji Bagi Siswa

Ekskul mengaji sehabis jam pulang Sekolah yang digelar oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 OKU Selatan.--

MUARADUA – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 OKU Selatan kembali akifkan ekskul mengaji sehabis jam pulang Sekolah. Kegiatan tersebut sebelumnya telah vakum dua tahun sejak pandemi Covid 19.

Setelah sekian tahun vakum akibat dilanda Covid-19, kegiatan ekskul mengaji siswa MTsN 1 OKU Selatan kini mulai diaktifkan kembali yakni kegiatan mengaji setelah usai jam pelajaran.

Diaktifkannya ekskul mengaji itu sendiri dengan tujuan agar senantiasa menanamkan rasa cinta sekaligus memberikan benteng kepada siswa.

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negei 1 OKU Selatan Yusuf Yahya Rosidin, S. Pd melalui Koordinator Ekskul Sirajudin S.Pd.I, Minggu (4/9/2022).

Dikatakannya, gerakan mengaji Qur’an untuk siswa sehabis pulang sekolah yang terprogram tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program tahsin, tahfiz dan perbaikan makhrijol huruf Quran yang diselenggarakan madrasah setiap hari Selasa dan Rabu.

“Mari kita sukseskan gerakan mengaji Alqur’an habis pulang sekolah, Selain untuk melazimkan budaya membaca Alqur`an dan memperbaiki bacaan, program inipun dalam rangka memastikan lulusan MTsN 1 OKUS mahir dalam membaca Alqur`an,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu siswa, M. Andi kelas VII mengungkapkan, sangat senang dengan program tersebut karena secara tidak langsung memotivasi dirinya sendiri untuk rajin mengaji Alqur’an. 

“Kami akan melaksanakan permintaan bapak dan ibu guru kami agar senantiasa rajin belajar Al Quran," tandasnya. (dal)

Sumber: