Tanamkan Nilai Agamis Siswa, SMPN 02 Buay Pemaca Gelar Lomba Baca Al-Qur'an

Tanamkan Nilai Agamis Siswa, SMPN 02 Buay Pemaca Gelar Lomba Baca Al-Qur'an

Lomba baca Al-Qur'an yang digelar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-02) Buay Pemaca.--

MUARADUA - Guna menanamkan nilai-nilai agamis kepada siswa dan siswi, Managemen Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-02) Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan gelar lomba membaca Al-Qur'an.

Lomba baca Al-Qur'an itu sendiri diikuti para siswa dan siswa dengan antusias. Mengingat banyaknya manfaat yang diperoleh oleh para siswa yang mengikuti.

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-02) Buay Pemaca, Meiduin Effendi, M. Pd, mengatakan bahwa pihaknya bersama para guru telah sepakat dalam rangkaian memeriahkan HUT RI menggelar kegiatan keagamaan untuk siswa.

"Sebenarnya lomba membaca Qur'an itu salah satu rangkaian kegiatan perlombaan HUT RI, namun kedepannya jika memang memungkinkan untuk tetap dilanjutkan betapa tidak," ucapnya, saat dikonfirmasi, Minggu (4/9/2022).

Dikatakannya, perlombaan membaca Qur'an ini sendiri pada dasarnya bukan untuk mencari pemenang, namun bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai agamis kepada para siswa.

"Tapi pemenang tetap diberi hadiah, walau pun hanya alah kadarnya, akan tetapi tujuan utama kita adalah untuk mendidik dan melatih siswa agar senantiasa mencintai dan memahami al quran itu sendiri," tegasnya.

Kendati satuan pendidikan ini Negeri, namun jelasnya. para siswa pun jangan sampai tidak mampu membaca Al-Qu'ran, karena harus diketahui bahwa dalam kehidupan sehari-hari ini harus dibentengi dengan Al-Quran.

"Walau pun sekolah Negeri tapi jangan sampai para siswa tidak mampu membaca al quran, karena kita agama islam. Jadi harus mampu membaca Al Quran," tandasnya. (dal)

Sumber: